Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Penting Merawat Kesehatan Telinga agar Tetap Sehat dan Bagus Pendengaranya

Tips Penting Merawat Kesehatan Telinga

Menjaga kesehatan telinga dengan pas sebagai poin utama yang penting Anda kerjakan. Masalahnya makin tua usia Anda, kekuatan telinga untuk dengar dapat makin turun. Sama dengan mata yang dapat alami pengurangan kekuatan menyaksikan saat Anda makin tua. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk mempertahankan kesehatan telinga Anda sedini kemungkinan dimulai dari sekarang ini.

~ Artikel Dengan Tema Tips Penting Merawat Kesehatan Telinga - ini Di Tulis Oleh Wani Mardhiyah





Anatomi telinga terdiri dari 3 sisi khusus, yaitu sisi dalam, tengah, dan luar. Semua sisi ini mempunyai perannya masing-masing supaya kamu bisa dengar secara baik. Saat bersihkan telinga, sebaiknya untuk bersihkan di bagian luar atau daun telinga saja. Masalahnya telinga mempunyai kekuatan untuk bersihkan dirinya. Ada bulu-bulu lembut dan memiliki bentuk yang bersudut sanggup jaga telinga dari masuknya kotoran berlebihan.

Di Teruskan Oleh : Cinthia Agustina ( Membersihkan Telinga dengan Benar )







Salah satunya rutinitas yang kerap dilaksanakan ialah bersihkan telinga dengan memakai cotton bud. Sayang, kegiatan ini sebetulnya buruk untuk dilaksanakan. Karena, bersihkan telinga dengan cotton bud dapat membuat kotoran telinga tergerak ke sisi dalam telinga, hingga membuat makin masuk ke dan terendap. Oleh karena itu, kamu perlu bersihkan pada daun telinganya saja.

Di Teruskan Oleh : Gadang Garan Saputra ( Jangan Membersihkan Telingan dengan Cotton Bud )







Untuk mempertahankan kesehatan telinga, jauhi telinga dari suara keras dalam periode panjang. Karena, kelamaan ada di lingkungan berisik dapat mempengaruhi pendengaran, terhitung membuat pendengaran menyusut sampai jadi tuli. Bila harus terpaksa ada di lingkungan yang berisik, seperti bekerja di pabrik, kamu disarankan untuk memakai perlindungan telinga.

Di Teruskan Oleh : Siti Amelia Haryanti ( Hindari Telinga dari Suara Keras )







Suara keras bukan hanya mengambil sumber dari sekitar lingkungan, tetapi juga pada pemakaian headset. Kegiatan dengarkan musik di alat pendengar yang ini sudah jadi trend, tetapi, pemakaian headset bisa jadi mengakibatkan masalah di telinga. Supaya masih tetap aman, sebaiknya pemakaian headset dilaksanakan tidak lebih satu jam. Janganlah lupa untuk atur volume suaranya supaya tidak begitu keras dan sakiti telinga.

Di Teruskan Oleh : Gabriella Purwanti ( Hindari Pemakaian Headset dalam Periode Panjang )







Kelembapan berlebihan di telinga dapat mengakibatkan bakteri masuk ke aliran telinga. Keadaan ini secara tidak sadar bisa memacu infeksi dan iritasi di telinga. Oleh karena itu, selalu menjaga jaga telinga supaya keadaannya masih tetap kering. Bila kamu hoby berenang, seharusnya pakai penyumbat telinga untuk menahan air masuk ke telinga.

Di Teruskan Oleh : Aurora Suryatmi S.Gz ( Menjaga Telinga Supaya Masih tetap Kering )







Selainnya mengecek kesehatan badan, kamu perlu mengecek kesehatan telinga dengan teratur. Masalahnya makin tua usia seorang, makin rawan dia pada masalah pendengaran.

Di Teruskan Oleh : Eka Salman Mandala S.IP ( Teratur Kontrol ke Dokter )