Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Merawat Kuku agar Tetap Bersih dan Sehat

Tips Merawat Kuku agar Tetap Bersih dan Sehat

Saat sebelum mengetahui apa saja perawatan kuku yang penting dilakukan. Coba lihat kembali performa kuku tangan dan kaki Anda. Apa ada ujungnya tumbuh tidak rata atau kelihatan jalur garis-garis yang tidak rata di atasnya? Ini ialah satu diantara beberapa beberapa ciri permasalahan pada kuku. Kuku yang sehat semestinya kuat dan tidak gampang patah, permukaan kuku rata dan lembut, dan warna kuku putih pada ujungnya dan merah muda pada bantalan kuku. Supaya mempunyai kuku yang sehat, Anda pasti perlu ketahui bagaimanakah cara menjaga kuku yang betul.

~ Artikel Dengan Tema Tips Merawat Kuku agar Tetap Bersih dan Sehat - ini Di Tulis Oleh Estiawan Mandala





Salah satunya langkah menjaga kesehatan kuku ialah mengawasinya supaya masih tetap kering. Masalahnya kuku dan kulit disekelilingnya yang lembap menjadi target empuk untuk jamur dan bakteri. Jika didiamkan, hal itu pasti mengakibatkan infeksi jamur pada kuku. Disamping itu, kuku yang kelamaan terserang air bisa membuat kuku mudah patah. Anda dapat jaga kuku supaya masih tetap kering dengan memakai sarung tangan. Sarung tangan bisa digunakan saat membersihkan piring, membersihkan pakaian, atau terkena bahan kimia yang keras.

Di Teruskan Oleh : Ella Purnawati ( Jaga Kuku Agar Tetap Kering )







Memotong kuku ialah satu diantara beberapa perawatan yang penting dilaksanakan untuk mempertahankan kesehatan kuku. Tetapi, Anda perlu ketahui bagaimanakah cara menggunting kuku yang betul. Menggunting kuku penting supaya terlihat rapi dan terlepas dari kotoran. Walau demikian, ini harus dilaksanakan waspada. Sebagai contoh, Anda tidak disarankan untuk turut menggunting kuku sisi kutikula. Ini bisa mengakibatkan kuku tumbuh ke (cantengan). Disamping itu, pakai gunting kuku yang bersih dan tajam, upayakan punyai gunting kuku individu yang tidak sembarangan dipinjam oleh orang. Gunting sisi atas kuku lempeng mencatat.

Di Teruskan Oleh : Dagel Utama ( Menggunting Kuku Seperlunya )







Menggigit kuku tentu jadi hal yang dapat menghancurkan kesehatan kuku. Rutinitas yang kerap dilaksanakan saat berasa kuatir atau jemu ini bisa mengakibatkan struktur kuku hancur dan membuat ujung kuku tidak rata. Bahkan juga, rutinitas ini membuat Anda rawan pada penyakit karena masuknya bakteri yang melekat di kuku ke dalam mulut. Itu penyebabnya, jauhi rutinitas menggigit kuku supaya masih tetap sehat.

Di Teruskan Oleh : Lidya Agustina S.Pd ( Jauhi menggigiti kuku )







Langkah menjaga kuku yang lain yang penting Anda lihat ialah tidak memakai kutek atau cat kuku sering. Boleh-boleh saja jika Anda ingin menghiasi kuku dengan kutek. Namun, sering melakukan malah bisa menghancurkan kuku karena kerap terkena bahan kimia. 

Salah satunya pertanda dari kerusakan kuku karena pemakaian cat kuku ialah kuku yang menguning. Oleh karenanya, seharusnya pakai cat kuku kadang-kadang saja dan tentukan produk berbahan yang enteng. Disamping itu, pakai penghapus cat kuku bebas kandungan aseton. 

Masalahnya aseton bisa menghancurkan warna permukaan kuku dan membuat pecah.

Di Teruskan Oleh : Eva Wahyuni S.T. ( Tidak Menggunakan Cat Kuku Terlalu Sering )