Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Jika Anda punyai riwayat tekanan darah tinggi, tentu kamu harus jaga tekanan darah di kisaran normal agar tidak berkembang jadi penyakit serius. Berikut pola hidup yang bisa kamu lakukan untuk jaga tekanan darah di angka yang normal:

~ Artikel Dengan Tema Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil - ini Di Tulis Oleh Violet Pudjiastuti





Tekanan darah kerap bertambah bersamaan pertambahan berat badan. Berat badan yang berlebih dapat mengakibatkan masalah pernafasan saat tidur (sleep apnea). Nah, keadaan inilah yang selanjutnya meningkatkan tekanan darah. Penurunan berat badan adalah peralihan pola hidup paling efisien untuk mengatur tekanan darah. Selain turunkan berat badan, kamu juga harus memerhatikan lingkar pinggang. Masalahnya jumlahnya lemak yang menimbun disekitaran pinggang bisa tingkatkan resiko tekanan darah tinggi.

Di Teruskan Oleh : Mulyanto Salahudin ( Hindari Berat Badan Berlebihan )







Pola makan sehat menjadi satu diantara kunci tekanan darah yang sehat. Agar terbebas dari tekanan darah tinggi, seharusnya tentukan makanan yang kaya beberapa bijian, buah-buahan, sayur, dan produk susu rendah lemak. Jauhi juga beberapa makanan yang memiliki kandungan lemak jemu dan cholesterol. Sebuah panduan lain buat kamu kenali, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang tinggi kalium. Kenapa? Kalium bisa kurangi dampak natrium pada tekanan darah. Sumber kalium terbaik biasanya ada pada buah-buahan dan sayur.

Di Teruskan Oleh : Vinsen Maryadi ( Konsumsi Makanan Sehat )







Anda tentu kerap dengar jika konsumsi garam bisa tingkatkan tekanan darah. Dampak konsumsi natrium pada tekanan darah sebetulnya bervariatif antara kelompok orang. Seharusnya batasi konsumsi natrium minimal 1.500 miligram satu hari untuk jaga tekanan darah masih tetap di angka yang normal. Bukan hanya garam, makanan olahan camilan dan bahan makanan tertentu yang memiliki kandungan tinggi garam perlu kamu jauhi.

Di Teruskan Oleh : Bella Amalia Pudjiastuti S.Pd ( Kurangi Konsumsi Natrium )







Batasi konsumsi alkohol dengan jumlah sedang saja, yaitu segelas satu hari untuk wanita dan 2 gelas satu hari untuk pria. Minum alkohol lebih dari jumlah sedang bisa tingkatkan tekanan darah secara berarti. Disamping itu, minum alkohol dapat kurangi keefektifan obat tekanan darah.

Di Teruskan Oleh : Purwa Pradana ( Batasi Minum Alkohol )







Aktivitas fisik yang teratur ialah langkah yang lain benar-benar efisien untuk mengatur tekanan darah di angka yang sehat. Pastikanlah kamu teratur olahraga tiap hari. Olahraga yang kamu kerjakan tidak harus berat. Kamu dapat kok jalan-jalan rileks sekitaran 30 menit saja sehari-harinya. Penting untuk selalu stabil karena bila kamu stop olahraga, tekanan darah dapat naik kembali. Selainnya jalan kaki, olahraga yang lain dapat kamu coba, yakni joging, naik sepeda, berenang, atau menari.

Di Teruskan Oleh : Jaeman Budiyanto ( Olahraga Teratur )







Stop merokok membantu tekanan darah normal kembali. Stop merokok dapat kurangi resiko penyakit jantung dan tingkatkan kesehatan keseluruhannya. Orang yang stop merokok kemungkinan hidup semakin lama dibanding orang yang tak pernah stop merokok.

Di Teruskan Oleh : Ghaliyati Aryani ( Stop Merokok )