Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Mencegah Penyakit Akut dengan Merubah Gaya Hidup

Mencegah Penyakit Akut

Penyakit akut diartikan secara luas sebagai keadaan yang berlangsung selama setahun lebih dan membutuhkan perhatian medis terus-menerus karena membatasi kegiatan setiap hari penderitanya.

Tipe penyakit yang terhitung penyakit akut ialah penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Ke-3 penyakit ini ialah pemicu utama kematian dan kecacatan di dunia. Penyakit ini memerlukan biaya perawatan kesehatan yang cukup banyak.

Bila kamu alami berat badan yang berlebih, kehilangan bahkan 5-7 % berat tubuh bisa membantu menahan diabetes type 2. Pencegahan penyakit akut dapat diawali dari hal simpel seperti mengambil pola hidup sehat. Berikut ialah pola hidup sehat yang dapat mencegah penyakit akut:

~ Artikel Dengan Tema Mencegah Penyakit Akut - ini Di Tulis Oleh Putri Puspita S.E.I





Riset memperlihatkan mengambil diet Mediterania bisa kurangi resiko penyakit kardiovaskular dan penyakit akut yang lain. Pola makan ala-ala Mediterania ialah konsumsi makanan yang kaya sayur, buah-buahan, kacang-kacangan, ikan beberapa bijian, dan minyak zaitun.

Di Teruskan Oleh : Latika Gina Halimah M.Farm ( Mengatur Pola Makan dengan Baik )







Pola hidup sehat tidak terlepas dari memperoleh tidur berkualitas 7-9 jam tiap malam. Kadang cukup susah untuk memperoleh jam tidur yang stabil, oleh karena itu coba untuk menjadikan rutinitas. Kamu dapat memperoleh tidur berkualitas dengan tidur dan bangun di saat yang stabil, aktif secara fisik tiap hari, batasi konsumsi cafein dan alkohol.

Di Teruskan Oleh : Cakrawangsa Prasetya ( Memenuhi Waktu Tidur yang Berkualitas )







Aktif bergerak bisa membantu mekanisme badan bekerja lebih optimal. Beberapa pakar kesehatan menganjurkan untuk lakukan 150 menit latihan fisik intensif sedang tiap minggunya.

Di Teruskan Oleh : Tedi Nainggolan S.Sos ( Selalu Aktif Melakukan Kegiatan Fisik )







Keterhubungan sosial, atau memperoleh hubungan sama orang yang dicintai dan mengasihimu bisa membantu tingkatkan kesehatan fisik dan emosional. Sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan sesamanya untuk tetap bertahan hidup. Terjalin dengan beberapa orang yang dicintai dan mengasihimu bisa memberi semangat untuk tetap bertahan hidup dan jadi individu yang lebih bagus.

Di Teruskan Oleh : Heru Tamba ( Selalu Terjalin Keterhubungan Sosial )







Meditasi dan rasa sukur bisa membantu hilangkan depresi dan tingkatkan kesehatan fisik dan psikis keseluruhannya. Kamu dapat mengawalinya dengan memberi perhatian dan kesadaran untuk tiap aktivitas yang sudah dilakukan.

Contoh simpelnya ialah makan dengan sadar, nikmati makanan yang kamu makan dan memberikan perhatian untuk tiap suapan yang masuk ke dalam mulut. Kunyah makanan secara baik adalah latihan kesadaran. Lakukan segala hal dengan kesadaran penuh bisa membantu hilangkan depresi, karena membuat kamu nikmati tiap hal yang ditangani.

Di Teruskan Oleh : Kunthara Yusuf Suryono ( Kelola Depresi dengan Baik )







Bila kamu mempunyai riwayat keluarga dengan penyakit akut, seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, atau osteoporosis, kamu punyai resiko menderita penyakit itu. Coba cek diri ke dokter dan katakan ke dokter berkenaan riwayat kesehatan keluargamu. Dengan lakukan pengecekan awal, ini bisa membantu ambil beberapa langkah untuk mencegah keadaan yang tidak diharapkan.

Di Teruskan Oleh : Salimah Permata ( Waspada dan Ketahui Riwayat Kesehatan Keluarga )