Alumni Wajah Femina 2014 Sukses di Ajang Nasional dan Internasional

Wajah Femina adalah pemilihan model yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Femina yang dimulai pada tahun 1986. Ajang ini banyak melahirkan publik figur yang multi talenta.

Banyak juga alumninya yang terjun ke berbagai bidang. Ada yang masuk di dunia entertainment sebagai pemain film, presenter, model dan menjadi pengusaha. Namun usai kompetisi ada juga yang kembali terjun mengikuti ajang pemilihan beauty pageants nasional.

Pemilihan Wajah Femina 2014 sukses diselenggarakan dengan menobatkan Alya Nurshabrina sebagai pemenang pada malam final yang berlangsung di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta pada hari Kamis, 4 Desember 2014.

Alya sukses menjadi pemenang setelah menyisihkan 19 finalis lainnya yang disaring dari ribuan peserta. 19 peserta tersebut yaitu Astrini Faustina, Cindy Tabita, Gwendolyn Betsi Gurveen, Rizkho Maulida Bustomi, Gina Virginia Rachmadana, Ni Luh Frisilia S.D, Mona Fadhillah Shahab, Syella Afsari, Kunthi Tias Puruhita, Shabrina Ayu Rwosandhy, Afilah Rachamadiera, Nidya Anissar Soleha, Adinya Ittasaqa Rossiyana, Ameilya Windyaningrum, Anggi Kristi Hutasoit, Reski Gitami, Meiyola Berlina, Kurnia Anggrayani dan Faradina Amalia.

Tercatat dari alumni Wajah Femina angkatan tahun 2014 ada 6 nama yang tercatat mengikuti ajang beauty pageants nasional dan internasional setelahnya.

Mereka adalah Alya Nurshabrina (Pemenang Pertama), Astrini Faustina (Pemenang Kedua), Meiyola Berliana (Pemenang Ketiga dan Best Catwalk), Rizkho Maulida Bustomi (Best Presenting), Kurnia Anggrayani (finalis) dan Syella Afsari (finalis).

Alya Nurshabrina sukses meraih gelar Miss Indonesia 2018 dan akan mewakili Indonesia di Miss World 2018, Astrini Faustina mewakili Indonesia di Miss Tourism Oriental 2017 dengan prestasi best national costume, Meiyola Berliana masuk sebagai top 6 Puteri Muslimah Indonesia 2017 dan juga gelar Puteri Muslimah Persahabatan, Rizkho Maulida Bustomi menjadi juara ketiga Gading Model Search 2017, Syella Afsari berhasil meraih top 6 Puteri Indonesia 2017 dan Kurnia Anggrayani sebagai Puteri Indonesia 2016 DKI 5.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments