Revindia Carina Bagikan Batik Tulis ke Kontestan Miss Tourism Queen International 2018

Revindia Carina (1st runner up Putri Pariwisata Indonesia 2017) kembali mengikuti kompetisi international, yaitu Miss Tourism Queen International 2018, yang berlangsung selama 10 hari di Bangkok, Thailand.

Revin yang mana setahun lalu mewakili Indonesia di Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul, Korea Selatan. Berhasil mencatatkan prestasi dengan masuk top 15, meraih 3 spesial awards, best national costume, best popularity dan best talent.

Di kompetisi yang kedua ini Revin dipilih langsung oleh ERM organisasi yang memiliki banyak lisensi international seperti Miss Global Beauty Queen dan Manhunt International.

“Saya awalnya di email oleh pihak panitia Miss Tourism Queen International (ERM), mereka mengajak Saya kembali untuk berkompetisi”, ucap Revin

Setelah lama berpikir kenapa dirinya diajak kembali berpartisipasi di kompetisi berbeda, setelah berdiskusi dengan team Eljohn Pageants, Revin akhirnya memutuskan menerima tawaran tersebut. Ia yakin pihak panitia tidak sembarangan memilihnya kembali mengikuti kompetisi.

Selama hampir dua bulan, segala persiapan Revin lakukan. Mulai melakukan perawatan tubuh, gym, latihan menari, mencari sponsor national costume, evening gown malam final, busana selama karantina hingga souvenir semuanya Revin persiapkan.

Ia bersyukur banyak pihak yang membantunya, selain dari Yayasan Eljohn Indonesia, pihak Kementrian Pariwisata Banyuwangi juga mensupportnya saat pembuatan video tourism.

Istimewanya lagi banyak pengusaha batik Banyuwangi yang mensupport Revin, tidak tanggung-tanggung, kain batik tulis motif hewan dan bunga, dengan warna-warna cerah menjadi ciri khas batik pesisir dibawa Revin sebanyak 70 yang akan ia bagikan kepada para kontestan Miss Tourism Queen International 2018.

“Alhamdulillah, bersyukur banget tahun ini, banyak yang support, dari semua pihak, designer, pengusaha, pemerintah dan Kementrian Pariwisata Banyuwangi mendukung habis-habisan”, jawabnya dengan wajah tersenyum.

Revin juga membawa 70 syal batik tulis dan miniatur candi yang akan ia pergunakan saat acara charity gift auction.

Revin mengakui banyaknya dukungan tahun ini mengingatkannya setahun yang lalu dimana ia sempat kehabisan busana karantina, sedangkan tahun ini karena banyak yang mensupport ia terpaksa tidak membawa beberapa busana dari para designer.

Selasa, 8 Mei 2018 kemarim Revin berangkat ke Bangkok, Thailand. Ia diantar team Eljohn Pageants dan keluarga, Ibu dan kakak yang datang langsung dari Jawa Timur.

Wanita yang pandai menari ini, menargetkan juara di Miss Tourism Queen International 2018. Selamat berjuang Revin.

Penulis : Irwansyah

Editor: Aditiya Yasmin

 

Comments

comments