Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Sulawesi Utara – Gaby

Gabriella-Patricia-Mandolang-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Sulawesi-Utara

Nama Lengkap: Gabriella Patricia Mandolang
Nama panggilan: Gaby
Tempat / tanggal lahir: Jakarta / 26 Januari 1995
Umur & Tinggi Badan: 23 tahun & 171cm
Pekerjaan / pendidikan: Sarjana Ekonomi
Hobby: Menyanyi & Menari
Motto: Be a leader who leads not a boss who only sits.
Prestasi:
– Wakil 1 Wulan Minahasa 2016
– Juara 1 Noni Pegadaian 2017
– Juara 1 Ratu Bunga 2017
– Wakil 1 Noni Sulawesi Utara 2017
– Juara 1 Putri Kemilau Sulawesi 2017

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Hallo Pageant Lovers Indonesia! Perkenalkan saya Gabriella Patricia Mandolang, saya adalah anak tunggal dari pasangan ibu dan ayah yang merupakan atlit. Saya sudah menyelesaikan studi dan sudah menjadi sarjana ekonomi. Saya diberkati dengan karakter yang mudah beradaptasi di lingkungan baru sehingga diberikan kepercayaan untuk menjadi duta daerah dimana saya mendapatkan begitu banyak pengalaman yang luar biasa seperti bertemu dengan tokoh-tokoh/panutan bangsa, menjalin relasi dengan delegasi Indonesia serta mancanegara, terlibat dalam pelayanan sosial, bersinergi dengan pemerintah dan masih banyak lagi.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
Ibu saya yang berprofesi sebagai atlit nasional Indonesia di cabang olahraga Bridge dan sudah menjadi tulang punggung keluarga saya sejak tahun 2011 ketika ayah saya jatuh sakit. Satu-satunya orang yang pernah saya temui yang dapat menyeimbangi kehidupan sebagai atlit nasional, penafkah keluarga dan ibu rumah tangga yang begitu penyayang.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Telur rebus dan roti gandum isi alpukat yang ditaburi gula merah.

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Saya sangat suka Bulu Tangkis, sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar karena lingkungan sekolah saya dulu begitu mendukung olahraga tersebut.

Gabriella-Patricia-Mandolang-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Sulawesi-Utara

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa?
Anindya Kusuma Putri (Puteri Indonesia 2015 dan top 15 Miss Universe 2015). Humble, unique and fearless. Sosok pelaku pageant yang totalitasnya patut untuk dicontohi karena dengan keingingan dan keberaniannya untuk keluar dari zona nyaman demi membanggakan Indonesia, keluarga, sahabat, terutama pageant lovers indonesia. Anindya yang juga adalah pecinta olahraga berat sekarang sudah menjadi spoke person untuk Kemenpora dan terus menjadi inspirasi terutama untuk generasi muda untuk membanggakan daerah dengan berprestasi di bidang olahraga.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Di Indonesia saya ingin ke Papua, alam yang indah, suasana kebudayaan masih kental, dan ingin sekaligus memberikan sosialisasi untuk anak-anak disana.

Di Internasional saya ingin ke Korea Selatan, karena kebudayaan nuansa Korea yang terpelihara serta kemudahan transportasi yang ditawarkan negara tersebut untuk mengeksplorasi tempat wisata mereka.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Saya melihat diri saya sebagai seseorang yang sudah menyelesaikan sekolah magister dan bekerja full time di kantor perwakilan diplomatik serta part time sebagai pengajar.

Terima kasih Gaby dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya
Editor: Irwansyah

Comments

comments