Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Jambi – Pipit

Fitria-Puri-Ramadian-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Jambi

Nama Lengkap: Fitria Puri Ramadian
Nama panggilan: Pipit
Tempat / tanggal lahir: Padang, 14 Januari 1999
Umur & Tinggi Badan: 19 tahun /165 cm
Pekerjaan / pendidikan: Mahasiswi Universitas Jambi Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Sendratasik semester 5
Hobby: Menari
Motto: Patah tumbuh hilang berganti
Prestasi:
– Gadis Provinsi Jambi Lingkungan 2018
– Wakil I Putri Pinang Masak Universitas Jambi 2016
– Wakil II Gadis Kota Jambi 2015
– Putri Harapan I Gentala Arasy 2015
– Putri Pariwisata Remaja Kota Jambi 2013
– Paskibraka Kota Jambi 2014
– Lomba Ketangkasan Siswa SMK mewakili Provinsi Jambi bidang Make up Competition

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
Saya wanita berusia 19 tahun. Anak pertama dari 2 bersaudara. Saat ini saya mengenyam pendidikan di Universitas Jambi, Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Sendratasik semester 5. Saat ini saya juga tergabung dalam Tim Kesenian Tanah Pilih Kota Jambi dan sering membawakan tarian tradisional di berbagai acara. Selain itu, saya juga sudah mulai terlibat di dunia model sejak usia 2 tahun. Dan saat ini saya berprofesi sebagai model di jambi dan sering mendapatkan tawaran dari vendor. Dari dunia model inilah timbul kepercayaan diri saya, sehingga saya tertarik untuk menjadi Master of Ceremony. Dan Alhamdulillah sampai saat ini selain menjadi seorang model saya juga berprofesi sebagai Master of Ceremony. Saya adalah pribadi yang mandiri dan pantang menyerah untuk merealisasikan apa yang menjadi target dalam hidup saya.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda? Jelaskan!
MAMA, mama adalah sosok yang tangguh, menyayangi, dan selalu mendukung segala kegiatan positif yang diikuti oleh anak-anak nya. Saya selalu mengikuti jejak mama saya.
Dimana waktu muda dulu mama adalah seorang model serta MC dan tergabung sebagai anggota Pramuka, Paskibraka dan OSIS. Dari beberapa pengalaman mama tersebut saya juga tertarik untuk mengikuti jejak mama saya. Dan alhamdulillah saat ini saya sudah bisa mewujudkan nya.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Teh Hijau, saya sangat menyukai teh hijau karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan baik untuk merawat kecantikan wajah dan tubuh dari dalam. Menikamati teh hijau juga dapat membuat saya lebih rilex dari kepenatan aktivitas sehari-hari saya.

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut
Catur, karena menurut saya olahraga catur itu adalah olahraga yang melatih kesabaran, konsentrasi,serta emosional kita dalam bermain. Dan itu berdampak baik terhadap psikologi kita sendiri.

Fitria-Puri-Ramadian-Putri-Pariwisata-Indonesia-2018-Jambi

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Ariska Putri Pertiwi (Miss Grand International 2016), karena menurut saya Ariska merupakan sosok pribadi wanita yang tangguh, percaya diri, pantang menyerah, dan melambangkan keanggunan & kecantikan wanita asli Indonesia.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Saya ingin mengunjungi destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yaitu Labuan Bajo. Karena di Labuan Bajo saya dapat melihat hewan komodo secara langsung dan saya juga bisa menikmati pesona alam yang indah yang merupakan surga Dunia di Indonesia. Saya kira ke esksotisan alam Indonesia tidak kalah dengan pesona alam di negara lain. Maka dari itu saya ingin terlebih dahulu menjelajahi seluruh destinasi wisata alam yang ada di Indonesia.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
Seandainya saya masih diberi kesempatan untuk hidup dalam 10 tahun ke depan saya akan menggunakan ilmu saya untuk diwariskan pada generasi berikutnya. Karena ilmu yamg bermanfaat adalah amal yang tidak terputus di akhirat nanti. Saya membayangkan 10 tahun ke depan saya telah memiliki keluarga yang tidak sombong, rendah hati, dan selalu mengajarkan kebaikan.

Terima kasih Pipit dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya
Editor: Irwansyah

Comments

comments