Its Me : Putri Pariwisata Indonesia 2018 Banten – Chelsy

 

 

Chelsy-Claudia-Sambenthiro-Putri-Pariwisata-Indonesia-Banten-2018

Nama Lengkap : Chelsy Claudia Sambenthir
Nama Panggilan : Chelsy
Tempat/tanggal lahir : Sukabumi, 21 Januari 1995
Umur & tinggi : 23 tahun & 165 cm
Pekerjaan/pendidikan : Karyawati BUMD /S1 Ilmu Hukum
Hobby : Nyanyi
Motto : Saya hidup untuk menghidupkan atau menolong orang lain.
Prestasi : Putri pariwisata Nelayan 2015

1.Ceritakan tentang diri anda secara singkat ?
Nama saya Chelsy Claudia Sambenthiro saya lahir di sukabumi, 21 januari 1995. Saya merupakan Lulusan dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) bergelar sarjana Hukum. Untuk sekarang saya sedang bekerja disuatu perusahaan perbankan dan saat ini saya menjabat sebagai Legal di Bank bjb. Sebelum itu saya juga sempat bekerja di Kantor Hukum daerah Jakarta sebagai asisten Lawyer. Kedua pengalaman pekerjaan ini menuntut diri saya untuk bertemu dengan banyak orang yang pernah saya lakukan ketika saya mengikuti ajang pemilihan Putri Nelayan Nasional dan ajang pemilihan lainnya.

2. Siapa sosok yang paling mengispirasi bagi anda ? jelaskan!
Sosok yang menginspirasikan dalam kehidupan saya ialah kedua orang tua saya, mereka merupakan sosok yang saya panuti. Dari kecil saya diajarkan untuk selalu jadi diri sendiri jangan mengikuti orang lain, jadilah seorang pelopor, seseorang yang menciptakan suatu hal yang diikuti orang banyak. Mereka selalu memotivasi dalam kehidupan saya agar tidak terpengaruh oleh hal negative dan selalu optimis dalam kehidupan ini. Urusan gagal itu rencana Tuhan kita sebagai manusia hanya bisa berpasrah diri dan selalu yakin dengan apa yang kita lakukan, saya mengutip satu nasihat yang selalu saya ingat “ Kegagalan merupakan suatu wujud kasih sayang Tuhan kepada kita, karena darisitu Tuhan merencanakan hal yang lebih baik lagi dari yang kamu rencanakan.”

Chelsy-Claudia-Sambenthiro-Putri-Pariwisata-Indonesia-Banten-2018

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda ?
Makanan favorit saya ialah makanan yang di rebus dan berserat seperti salad selain itu juga saya mengonsumsi buah-buahan.

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut ?
Olahraga favorit saya adalah Basket karena yang permainan basket melatih kemampuan individual dan teamwork tiap anggotanya. Dalam hidup kerjasama sangat penting dilakukan.

5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
Kezia Roslin cikita Warouw (Puteri Indonesia 2016 dan Top 13 Miss Universe 2016) karena Kezia memulai karirnya dari belia sampai menjadi Puteri Indonesia. Kezia mengikuti beberapa ajang Kecantikan di Sulawesi Utara hingga mancanegara dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dan menjadi prestasi yang membanggakan. Kezia selalu membawa identitas dirinya sebagai putri daerah yang berasal dari Sulawesi Utara dan hal tersebut menginspirasi saya untuk meperkenalkan daerah asal saya kepada masyarakat Indonesia. Dengan memenangkan beberapa kontes baik di dalam maupun diluar negeri Kezia menunjukan bahwa kecantikan tidak hanya dilihat secara fisik saja namun wawasan juga penting bagi seorang ratu kecantikan.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini ? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
Untuk Destinasi wisata yang ada di Indonesia saya ingin mengunjungi Labuan Bajo dikarenakan memiliki banyak keindahan yang tidak kalah dengan objek wisata lainnya di Indonesia salah satunya pantai berpasir merah muda yang disebabkan oleh biota laut disana dan terdapat taman nasional komodo yang dijaga kelestarian hewan yang hampir punah tersebut selain itu banyak wisata selam di Labuan bajo sehingga saya dapat menikmati keindahan bawah laut.
Untuk destinasi luar negeri saya ingin berkesempatan mengunjungi objek-objek wisata yang memiliki nilai sejarah pada masa lampau seperti kota vatikan di Roma, Petra di Yordania dan forgotten city di china dimana banyak nilai sejarah tersendiri disetiap kota tersebut.

7. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan ?
Tentunya saya sudah bekeluarga dan saya sudah menjadi advokat yang hebat.
Pertama, saya sudah harus mempunyai Kantor hukum sendiri. Tidak hanya memiliki nya saja, tapi saya juga berniat agar kantor Hukum yang saya dirikan didalamnya berisi orang –orang yang professional di bidang hukum.
Kedua, setelah saya sukses untuk melakukan hal tersebut saya ingin mengajak kedua orang tua saya ke Jerusalem untuk beribadah sebagai tanda terimakasih saya.
Ketiga,setelah segala sesuatu selesai, saya berniat untuk mendirikan yayasan anak-anak yang membutuhkan agar kelak mereka bisa menggapai cita cita mereka kelak. Saya ingin anak sedini mungkin diajarkan menjadi anak yang disiplin, jujur, dan berakhlak baik.

Terima kasih Chelsy dan Putri Pariwisata Indonesia atas kesempatan interviewnya.
Editor: Irwansyah

Comments

comments