Karantina Putri Pariwisata Indonesia 2018 Resmi di Buka

Putri-Pariwisata-Indonesia-2018

Senin, 17 September 2018 bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Press Conference dan Gala Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2018 diadakan. Tahun ini merupakan tahun kesebelas penyelenggaraan Puteri Pariwisata Indonesia oleh Yayasan Eljohn Indonesia.

Dalam acara tersebut turut hadir Bapak Arief Yahya (Menteri Pariwisata Republik Indonesia), Esthy Reko Astuti, Valerina Daniel dan Bapak Johnnie Sugiarto (CEO Eljohn Pageants).

Putri Pariwisata Indonesia sendiri pertama kali diadakan tahun 2008. Sejak awal penyelenggaraan, ajang Putri Pariwisata Indonesia sudah banyak menghasilkan alumni-alumni yang berprestasi, baik di dalam maupun di luar negeri. Tahun 2018, ada 38 finalis yang sudah terseleksi mewakili 34 propinsi di Indonesia. Acara tadi malam dipandu duet host Delvia Wirajaya (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2015) dan Arya Purnama (Putra Pariwisata Nusantara 2018).

Putri-Pariwisata-Indonesia-2018

Acara dimulai dengan pemaparan mengenai Putri Pariwisata Indonesia oleh Bapak Johnnie Sugiarto dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Arief Yahya. Kemudian finalis tampil satu persatu dengan mengenakan busana daerah. Kejutan terjadi saat TOP 8 Best Talent Putri Pariwisata Indonesia 2018, tampil memukau dengan menampilkan talent mereka masing-masing. Salah satunya adalah wakil Nusa Tenggara Timur, yang menampilkan kemampuannya bernyanyi sambil memainkan alat musik Sasando.

Pada akhir acara disematkan secara simbolis, selempang Putri Pariwisata Indonesia 2018 kepada semua finalis. Hal ini menunjukkan bahwa karantina Putri Pariwisata Indonesia 2018 sudah resmi dimulai. Karantina Putri Pariwisata Indonesia 2018 akan berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 16-28 September 2018. Tahun ini Putri Pariwisata Indonesia mengangkat tema “Enjoying Wonderful Indonesia’s Sports Tourism”.

Siapakah yang akan menjadi penerus Astari Vernideani Putri Pariwisata Indonesia 2017 selanjutnya? Yuk ikuti rangkaian karantinanya di Eljohn Pageants dan Indonesian Pageants.

Berikut cuplikan video Press Conference dan Penampilan secara khusus TOP 8 Best Talent Putri Pariwisata Indonesia 2018, cek disini link videonya.

Penulis : Irwansyah
Editor: Yasinta

Comments

comments