Putri Ayudya Naik Kelas di Fim Kafir

Memasuki semester pertama ditahun 2018, Putri Ayudya (aktris dan Puteri Indonesia Intellegensia 2011) makin naik kelas difilm terbarunya “Kafir” bersekutu dengan setan, dengan mengeluarkan kemampuan akting terbaiknya, yang dapat membuat emosi penonton turun naik, hingga tidak berkedip dan beranjak dari kursi bioskop.

Film yang diproduksi oleh Starvision, mengusung tema horor, selain dibintangi Putri Ayudya, hadir juga Sujiwo Tejo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, Nova Eliza, Slamet Ambari, Oce Permatasari, Djenar Maesa Ayu, Dolly Marten, Antar, Yayu Unru, Laksmi dan disutradari Azhar Kinoi Lubiz.

Mengisahkan sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Di suatu makan malam sang Bapak (Teddy Syah) tiba-tiba kesakitan dan sebelum mati ia mengeluarkan beling dari mulutnya. Sejak saat itu, kedamaian keluarga itu terusik. Ibu (Putri Ayudya) mendapatkan teror-teror gaib.  Sikap Ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan.

Bersamaan dengan itu Jarwo (Sujiwo Tejo), dukun di kampung mereka, tiba-tiba mati misterius dan rumahnya hangus terbakar. Andi (Rangga Azof) dan Dina (Nadya Arina) tidak rela kejadian yang menimpa bapak mereka, akan menimpa ibu mereka. Mereka mencari penyebabnya demi menyelamatkan nyawa ibu mereka.

Menurut penuturan Putri Ayudya, awalnya ia ditawarin sama team kreatif, ketika sudah baca naskahnya dan ia semakin tertarik bergabung dengan film yang terinspirasi dengan judul yang sama ditahun 2002.

Memakan 36 hari untuk proses syuting, dengan pengambilan gambar terbanyak selama sebulan lebih di dua lokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, yaitu Djawatan Benculuk dan Perkebunan Tebu Glenmore.

Selama proses syuting, Putri Ayudya juga merasakan sesuatu yang tak kasat mata ada disetiap sudut. Terutama dilokasi rumah belanda yang menjadi tempat sentral dalam film tersebut.

“Tapi saya melakukan dengan baik, saya tau ‘mereka’ ada, tetap fokus kalau saya memikirkan ‘mereka’ saya tidak menjadi fokus” ucapnya wanita yang sukses bermain difilm “Kenapa Harus Bule”

Film Kafir juga diisi musisi asal Malaysia, Mohammad Noh bin Salleh dengan meremake lagu “Mawar Berduri” yang pernah dipopulerkan penyanyi senior Tetty Kadi.

Kafir” bersekutu dengan setan, akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia, 2 Agustus 2018.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments