Puteri Indonesia 2018 Siap Digelar

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) bersama Mustika Ratu kembali mempersembahkan gelaran Puteri Indonesia 2018. Pemilihan Puteri Indonesia yang memasuki tahun ke-22 penyelenggaraan, mengangkat tema “INDONESIA INSPIRASIKU PESONA TANAH PASUNDAN BUMI PARAHYANGAN”. Keindahan alam dan budaya dari Jawabarat, menjadi inspirasi bagi Yayasan Puteri Indonesia untuk memilih tema tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, Pemilihan Puteri Indonesia diikuti oleh 39 peserta yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Yayasan Puteri Indonesia pada hari Rabu 28 Februari 2018 menyelenggarakn press conference Pemilihan Puteri Indonesia 2018. Press conference dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Ibu Putri Kuswisnu Wardhani, Ketua Umum YPI Prof. Wardiman Djojonegoro, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana, Puteri Indonesia Parawisata 2017 Karina Nadila, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita serta seluruh perwakilan sponsor Puteri Indonesia 2018.

Selaku dewan pembina, Ibu Putri Kuswisnu Wardhani menuturkan bahwa dalam masa karantina nanti, para finalis Puteri Indonesia 2018 akan mengikuti beberapa rangkaian acara yang sudah dijadwalkan oleh pihak panitia, diantaranya beauty class, pembekalan etika busana dan table maner, serta Pembekalan bersama BNN dan Kemenpora. Selama menjalani karantina para finalis akan menginap di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dimulai dari 28 Februari hingga 09 Maret 2018. Pada tanggal 3 Maret 2018 nanti, para finalis juga akan memperagakan busana hasil karya designer tanah air dalam fashion show bertajuk “Indonesia Berbasis Budaya” yang bertempat di Mall Kota Kasablanka. Fashion show ini merupakan salah satu agenda karantina, seperti tahun tahun sebelumnya.

Untuk acara puncak Malam Pemilihan Puteri Indonesia 2018 sendiri, akan diselenggarakan pada Jumat, 9 Maret 2018 di Jakarta Convention Center dan akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun tv swasta nasional. Menurut konfirmasi dari pihak YPI, di malam puncak nanti akan hadir Miss Universe 2017 Demi Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan, Miss International 2017 Kevin Liliana dari Indonesia, serta Miss Supranational 2017 Jenny Kim dari Korea Selatan. Yayasan Puteri Indonesia sendiri merupakan satu-satunya franchise holder Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational di Indonesia, sehingga berhak mendatangkan ke 3 pemenang dari ke 3 kontes kecantikan tersebut.

Selain melahirkan wakil-wakil baru Indonesia di 3 ajang kecantikan dunia, Yayasan Puteri Indonesia juga menunjuk beberapa perwakilan dari para finalis puteri indonesia 2018 menjadi Duta pariwisata bagi destinasi wisata “10 BALI BARU” yang bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Menurut IP friends, provinsi mana yang akan menjadi pemenang Puteri Indonesia 2018?

Yuk intip video press conference perkenalan diri 39 finalis Puteri Indonesia 2018 dan curhat debunaken Puteri Indonesia 2017 sebelum lengser, klik linknya dibawah ini.

 

Penulis: Muhammad Hary
Editor: Yasinta

 

Comments

comments