It’s Me Puteri Indonesia Sulawesi Tengah 2019

Hayoo, siapa yang sudah membaca semua It’s Me yang sebelum-sebelumnya? Harus baca yang kemarin dulu ya sebelum baca yang ini. (Mimin pemaksa haha)

Pada kesempatan kali ini, Mimin berkesempatan untuk ngobrol dengan seorang dokter, dinalis Puteri Indonesia Sulawesi Tengah 2019, dr Savina.

Perempuan yang lahir di Palu, 2 Juni 1994 ini memiliki nama lengkap Rizki Savina Akbar. Savina, begitulah dia biasa disapa, saat ini berprofesi sebagai dokter. Savina sendiri memiliki tinggi badan 174 cm.

Savina sendiri ternyata memilikki segudang pengalaman dan prestasi. Diantaranya, Savina pernah menjadi Randa Kota Palu tahun 2010, Duta Wisata Sulawesi Tengah 2010, Duta Wisata Indonesia Lingkungan Hidup 2010, Jara 1 Putri Bungan Indonesia 2011, Juara 1 Putri Tenun Indonesia 2011 dan Runner-up 1 Putri Bahari Sulawesi Tengah 2013.

Nah, sekarang saatnya kita lihat jawaban Savina untuk pertanyaan-pertanyaan IP Team. Yuk simak jawabannya!

1. Jika kamu bukanlah Puteri Indonesia 2019, hal lain apa selanjutnya yang akan kamu lakukan?
Baik, hal yang saya akan lakukan adalah terus meningkatkan kesejaterahan masyarakat di desa terpencil dan saya akan terus mengeksplor surga yang tersembunyi di Sulawesi Tengah melalui media sosial.

2. Siapa idola kamu di dunia pageant? & why?
Qory Sandioriva dan Elvira Devinamira, menurut saya kecantikan dan kecerdasan mereka membuat mereka lebih berkharisma.

3. Bagaimana cara kamu mengedukasi masyarakat umum yang memandang negatif dunia pageants?
Buat para pageant lovers seluruh indonesia, jadilah pageant lovers yang memiliki intelektual kita bangun indonesia menjadi lebih baik melalui salah satunya support di dunia pageant. So, saya sebagai generasi muda mari kita selalu support dunia pageants untuk memperkenalakan indonesia ke tingkat internasional.

4. Bagaimana cara anda menghadapi berita hoax/negatif dari netizen atau pageant Lovers?
Keep calm, because i love netizen. Tanpa netizen saya bukanlah apa-apa, jadi ketika netizen menyampikan berita hoax ataupun negatif tentang diri saya, saya akan tetap tersenyum mengahdapinya dan tentunya saya akan mengklarifikasi dengan senyuman yang indahh.

5. Bagaimana bentuk stress release kamu ketika menghadapi masalah?
Baik, memeluk mama sambil menceritkan keluh kesahku. Seketika semua stress serta masalah pun hilang.

6. Why you should be the next Puteri Indonesia?
Saya ingin mengeksplor indonesi, saya ingin menunjukan di sejuta pasang mata diseluruh dunia bahwa indonesia masih kental dengan kebudayaan dan untuk surga bahari tidak kalah dengan destinasi diseluruh dunia.

7. Sebutkan makanan salah satu makanan yang wajib di cicipi saat berkunjung ke provinsimu?
Kaledo, hmmmm kalau belum coba kaledo artinya belum sah datang ke Sulawesi Tengah.

Hayo, siapa yang terpesona dengan jawaban Savina? Well, terima kasih Savina sudah berkenan untuk berbagi cerita dengan IP Team. Semoga beruntung di Puteri Indonesia 2019 ya!

 

Editor : Yasinta Adiguna

Comments

comments