Inilah Beberapa Atlet yang Juga Seorang Beauty Queen

Euforia Ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia (Jakarta-Palembang), 18 Agustus – 2 September 2018, makin seru dengan kejar-kejaran perolehan emas dari 45 negara yang ikut serta.

Tapi tahukah IP Friends, jika ada atlet / mantan atlet yang pernah mengikuti ajang kecantikan nasional?

Siapa sajakah mereka. Berikut beberapa atlet yang terjun ke dunia pageants:

1. Maria Selena (Puteri Indonesia 2011)

Maria-Selena

Presenter, model dan aktris film (Peti Hitam) ini, mengawali karirnya sebagai Puteri Indonesia 2011 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat. Maria juga dikenal sebagai pemain basket profesional. Dia pernah berlaga di Women National Basketball League Indonesia membela tim bola basket Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta.

2. Kamidia Radisti (Miss Indonesia 2007)

Kamidia-Radisti

Presenter, model dan wakil Indonesia di Miss World 2007, Kamidia Radisti juga ternyata pernah menjadi seorang atlet. Ia pernah menjadi peserta pra-PON XIV saat masih duduk di bangku SMP dan berenang melintasi selat Madura untuk sebuah kompetisi. Spesialisasi Kamidia adalah gaya dada dan kupu-kupu.

3. Anindya Kusuma Putri (Puteri Indonesia 2015 & Top 15 Miss Universe 2015)

Anindya-Kusuma-Putri

Anin sebelumnya juga berprofesi sebagai atlet bulutangkis. Bahkan, ia pernah mengikuti kejuaraan nasional 2008. Dalam kompetisi olahraga tersebut, ia bermain ganda campuran melawan Greysia Polii dan Chandra Wijaya. Namun, ia terpaksa meninggalkan dunia bulu tangkis karena masalah cidera. Selesai dari cidera, Anin kemudian mengikuti Gadis Sampul 2008 dan menjadi juara. Kemudian ia memenangkan Ajang Puteri Indonesia 2015. Kini Anin sedang disibukkan dengan tugas sebagai Bendahara BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) oleh Bapak Imam Nahwari (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan sedang mempromosikan film terbarunya bertajuk “Sultan Agung”.

4. Yona Miagan (Miss Indonesia Papua 2015)

Yona-Miagian

Anak bungsu dari dua bersaudara keluarga (Alm.) Joseph Miagan, mantan Atlit Nasional cabang Atletik, ini adalah seorang atlit judo nasional. Memiliki ibu yang juga seorang mantan atlit judo nasional yang telah malang-melintang di sejumlah kejuaraan internasional, Yona mengikuti langkahnya dengan sukses meraih beberapa penghargaan, seperti Juara III Asia Junior Games di Jepang, Juara III Asia Junior Games 2010 di Seoul, Korea Selatan, dan Juara III PON Riau (2012). Ia juga pernah mengikuti Internasional Judo Champhionship – Chongjue (2010) dan meraih Juara I Kejurnas Junior (2013) serta Juara I Kejurnas Mahasiswa (2014).

5. Yusranie Noory Assipalma (Miss Indonesia DKI 2016)

Yusranie-Noory-Assipalma

Ranie pernah mengikuti 2016 FIBA ASIA U18 Championship for Women. Ia juga masuk kedalam tim Basket Merpati Bali di kejuaraan Srikandi Cup 2017-2018. Dan ia juga penerima IP Face Awards 2015.

6. Siti Anida Lestari Qaryatin (Miss Indonesia Jawa Barat 2014)

Siti-Anida-Lestari-Qaryatin

Dea adalah atlet bulutangkis tunggal putri. Salah satu prestasinya yaitu tembus QF World Junior Championship 2009.

Selain keenam nama tersebut, IP Friends bisa menambahkan daftar atlet yang terjun juga ke dunia pageants?

Penulis : Irwansyah & Aditiya Yasmin
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments