Cerita Lebaran Puteri Indonesia, Dari Opor Ayam Sampai Berburu Angpaw

Lebaran menjadi hari istimewa bagi umat muslim diseluruh dunia. Begitu juga yang terjadi di Indonesia.

Beragamnya kekayaan suku dan budaya, menjadi moment menarik saat beberapa hari jelang hari raya idul fitri, dimeriahkan dengan mudik kekampung halaman masing-masing.

Ini juga terjadi kepada Puteri Indonesia 2018. Sonia Fergina Citra, wanita asal Tanjung Pandan (Bangka Belitung) ini meski bukan seorang muslim, dalam keluarganya ia memiliki kakak lelaki yang beragama muslim. Justru perbedaan itu menjadikan Sonia dan keluarganya makin terjalin dengan erat.

“Tahun ini saya lebaran di Jakarta, ga mudik, mau lebaran dirumah kakak” ucapnya

Menurut Sonia, saat lebaran ibundanya sibuk menyiapkan masakan favoritnya, dari menu rendang sampai opor ayam siap dihidangkan diatas meja.

Sedangkan Vania Fitryanti Herlambang, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 akan mudik ke Madiun (Jawa Timur), setelah 4 tahun ga mudik, tahun ini Vania akan mudik melalui jalur darat, akan berduet dengan papanya bergantian membawa mobil.

“Ke Madiun, saya kangen nenek dan kakek, udah lama ga mudik, dan kangen sama pecel madiun” jawabnya

Sementara itu Wilda Octaviana Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, akan mudik kurang lebih 10 hari. 4 hari ke Pontianak (Kalimantan Barat) dan 4 hari kemudian ke Medan (Sumatera Utara) menghadiri pernikahan.

Sama seperti Sonia. Wilda yang beragama non muslim, mengaku saat hari raya idul fitri, ia sangat senang, bisa berkunjung kesanak saudaranya yang beragama muslim.

“Banyak cerita saat moment lebaran, berkunjung ketempat saudara muslim, dosen dan yang paling ditunggu adalah kue lebaran nya yaitu kue lapis khas pontianak” ungkapnya.

Penasaran seperti apa cerita seru lebaran bersama Puteri Indonesia 2018, yuk cek eksklusif videonya disini.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments