Nadia Purwoko Targetkan Winner National Costume di Miss Grand International 2018

Nadia-Purwoko-Miss-Grand-Indonesia-2018

Dengan persiapan selama 2 bulan semenjak dirinya terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko siap mengharumkan nama Indonesia di Miss Grand International 2018.

Dalam press conference yang diadakan, Sabtu 29 September 2018 dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Nadia menjelaskan dalam waktu dua bulan tersebut, sudah banyak persiapan yang ia lakukan, mulai dari latihan catwalk, publik speaking, merias wajah, kebugaran dan perawatan tubuh.

Dikna-Faradiba-Ivan-Gunawan-Grace-Liem

Selain Nadia Purwoko, turut hadir Dikna Faradiba (National Director Miss Grand Indonesia) Ivan Gunawan (Fashion Designer) Jacky Mussry (Markplus) Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si. (Staff Ahli Bid. Multikultural
Kementerian Pariwisata RI) dan Grace Liem (Fashion Designer National Costume).

Ditahun keenam penyelenggaraanya, negara Myanmar terpilih sebagai tempat acara diadakan, karantina dimulai tanggal 5 – 25 Oktober 2018. Sementara itu Nadia sendiri akan berangkat awal Oktober, dengan alasan biar mudah beradaptasi dengan suasana di Myanmar.

Nadia-Purwoko-Miss-Grand-Indonesia-2018

Untuk busana selama karantina sudah dipersiapkan secara khusus, sedangkan busana pada malam preliminary dan malam final dibuat oleh designer Sebastian Gunawan.

Nadia-Purwoko-Miss-Grand-Indonesia-2018

Selain mengincar prestasi tertinggi, Indonesia juga mengincar kemenangan di national costume, yang tahun ini mengangkat tema “Underwater Lombok – The Return” alasan khusus dibalik tema tersebut adalah untuk membangkitkan kepercayaan diri masyarakat Lombok yang sedang berduka dengan bencana gempa bumi, hampir sebagian banyak tempat mengalami kerusakan.

Lombok sendiri mempunyai pesona pantai dan keindahan bawah laut yang sangat cantik, seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Sebagai designer asal Surabaya yang berpengalaman mengadakan fashion show di mancanegara yaitu New York Fashion Week, Grace Liem mengakui ia membuat national costume tersebut dengan handmade, detil keindahan ekosistem laut seperti ikan, terumbu karang, bintang laut, ubur-ubur dibuat dengan cara bordir dan rajutan, sehingga terlihat nyata.

Diakhir acara, Nadia Purwoko meminta doa restu masyarakat Indonesia, untuk selalu mensupport dirinya agar dapat membanggakan nama Indonesia. Yuk IP Friends tonton suasana Press Conference Nadia Purwoko Goes To Miss Grand International 2018, klik linknya disini.


 

Penulis : Irwansyah

 

Comments

comments