Miss Grand Indonesia 2018 – Nadia Purwoko Ternyata Seorang Pageant Fighter

Perhelatan ajang baru Miss Grand Indonesia 2018 tadi malam, sabtu 21 Juli 2018 baru saja usai diselenggarakan di Jakarta Covention Center.

Acara dibuka dengan opening dance yang menghentak, suasana makin riuh ketika 30 finalis lincah dan seru berjoget dibalut dengan mini dress berwarna gold dengan fringe persembahan dari designer Hengki Kawilarang.

Dipandu dua host Evan Sanders dan Maya Septha. Meski kerap salah sebut nama finalis, namun kedua host tersebut mampu membawakan suasana dengan hangat dan seru, ditambah dengan dukungan suporter tiap finalis, yang tidak henti-hentinya menyorakkan nama finalis yang mereka dukung.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman top 10 kemudian berganti busana warna putih dengan ragam model, kesepuluh finalis beradu dance dengan seorang dancer profesional.

Dewan juri yang terdiri dari Arief Yahya (menteri pariwisata Republik Indonesia), Sophia Latjuba (aktris & model), Ivan Gunawan (designer), Ferry Salim (aktor), Rinaldy Yunardi (designer aksessories) dan tentunya Dikna Faradiba (presiden direktur Miss Grand Indonesia).

Dilanjutkan dengan memperkecil finalis menjadi top 5, di sini finalis menampilkan kemampuan mereka dalam menyampaikan speech mengenai perdamaian dan kemanusiaan, mengenakan busana malam berwarna merah karya designer Soko Wiyanto.

Musisi seperti Judika, Rizky Fabian, Sheryl Sheinafia dan Soundwave menampilkan suara merdu mereka, mengiringi finalis dalam berlenggak lenggok di atas panggung. Acara ini pun dihadiri oleh alumni Miss Grand International seperti Less Gracia (Miss Grand International 2014), Claire Elizabeth Parker (Miss Grand International 2015) dan Ariska Putri Pertiwi (Miss Grand International 2016).

Sementara itu Maria Jose Roal, Miss Grand International 2017 asal Peru mengakui kalau ia sangat senang menghadiri malam grand final Miss Grand Indonesia 2018, ia juga mengucapkan terima kasihnya dalam Bahasa Indonesia.

Terpilih Nadia Purwoko wakil asal Bengkulu sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, wanita berusia 24 tahun dengan tinggi 174cm berprofesi sebagai model adalah lulusan Universitas Indonesia.

Nadia mampu mengalahkan 29 finalis lainya, ia bersaing ketat dengan Vivi Wijaya asal Sumatera Utara yang terpilih sebagai 1st runner up, saat posisi last two standing atau babak 2 besar dan Stephanie Cecillia asal DKI Jakarta sebagai 2nd runner up.

 

Nadia Purwoko sesungguhnya bukan orang baru di dunia pageant. Ia termasuk seorang pageant fighter yang pernah mengikuti ajang kecantikan, diantaranya: Juara Pertama Gading Model Search 2008, Finalis of Go Girl! Look 2009, Pemenang Abang None Jakarta Selatan tahun 2010, dan menjadi pemenang Juara Harapan II None Jakarta tahun 2010. Selain itu Nadia juga sempat mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi Puteri Indonesia sebanyak dua kali di tahun berbeda, namun sayang keberuntungan belum menemuinya. Keberuntungan justru ia dapat di Ajang Miss Grand Indonesia yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018 di Myanmar.

Berikut hasil lengkap malam grand Miss Grand Indonesia 2018 :

Nadia Purwoko (Bengkulu) – Miss Grand Indonesia 2018
Vivi Wijaya (Sumatera Utara) – 1st runner up
Stephanie Cecillia (DKI Jakarta) – 2nd runner up

Top 5
Nada Ferlysia (Sumatera Barat)
Sabrina Malik (Sulawesi Utara)

Top 10
Vegiananda (Kalimantan Barat)
Ayu Sada Devi (Bali)
Mentari Novel (Jawa Barat)
Amel Barack (Kalimantan Timur)
Rizky Maylina (Jawa Timur)

Spesial Awards
Best National Costume: Ayu Sada Devi (Bali)
Miss Congeniality: Maya Dian (NTB)
Best Evening Gown: Vivi Wijaya (Sumatera Utara)
Favorite: Putri Azizah (Sumatera Selatan)
Miss Perbankan: Sevin Dwi Putri (Lampung)

Yuk intip serunya malam grand final Miss Grand Indonesia 2018 dan review pelaku pageants tentang acara tersebut, cek dibawah ini linknya!

Penulis: Irwansyah
Editor: Brian

Comments

comments