Its Me : Finalist Miss Earth Indonesia 2018 – Ruris

Nama Lengkap: Ruris Septiani Putri
Nama panggilan: Ruris
Tempat / tanggal lahir: Bandung, 25 September 1995
Umur & Tinggi Badan: 22 Tahun / 172 cm
Pekerjaan / pendidikan: Mahasiswi Akuntansi / SMA
Hobby: Menyanyi dan Travelling
Motto: Love youself first!
Prestasi: Randa Kabupaten Sigi 2016, Duta Wisata Sulawesi Tengah 2016 (Harapan II), Finalis Putri Pariwisata Sulawesi Tengah 2017, Top 10 Marketeers Model Brand Ambassador
 
 
 
1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?
 
saya terlahir dari keluarga yang sederhana, dan untuk menggapai sesuatu saya harus berjuang dengan keras untuk mendapatkan hal yang saya inginkan. Saya sangat tertarik dengan dunia modeling dan lingkungan. Saya sangat suka melakukan riset bersama teman-teman saya tentang lingkungan, itu mengapa saya tergabung di beberapa komunitas lingkungan yang ada di daerah saya.
 
 
2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ? Jelaskan!
 
– sosok yang menginspirasi saya adalah orangtua saya sendiri. Bapak saya meupakan sosok pekerja keras namun tetap rendah hati kepada semua orang dan ibu saya merupakan sosok yang sangat penyabar, selalu konsisten dengan apa yang dia katakan dan selalu memotivasi saya untuk menjadi wanita yang kuat dan mandiri. 
– dan selain orangtua saya, tokoh yang menginspirasi saya adalah Halima Aden. Halima adalah Model Internasional pertama yang tetap mempertahankan akidahnya (Hijabnya) dan menurut saya Halima memiliki sifat yang ramah dan bisa bersaing dengan model-model internasional yang lainnya. I wanna be like her.
 
 
3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
 
Salad, Karedok, dan makanan yang di kukus/rebus
 
 
4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut
 
Saya sangat suka berenang, karena renang adalah olahraga yang bisa melatih pernapasan dan otot kita. 
 
 
5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?
 
saya sangat senang dengan Demi-Leighnel-Peters (Miss Universe) karena menurut saya she is beautiful just the way she is. Ia menjadi dirinya sendiri dan sangat ramah kepada semua orang dan Attitude-nya yang sangat baik.
 
 
6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.
 
– Di Indonesia, saya akan memilih Pulau Papan, Togean. Karena saya ingin melihat pemandangan bawah lautnya sangat cantik dan bisa bermain bersama ubur-ubur
– Internasional saya akan memilih Mount Everest. Karena saya ingin merasakan  puncak tertinggi dan ingin merasakan sensasi mendaki gunung yang menurut saya tidak biasa seperti mendaki gunung yang ada di Indonesia. 
 
 
7. Menurut anda, apa masalah lingkungan terbesar di Indonesia sekarang ?
 
Masalah lingkungan terbesar di Indonesia adalah Sampah. Karena sampah merupakan bad habit yang kecil tetapi bisa membawa dampak yang besar bagi kehidupan kita. kurangnya kesadaran terhadap membuang sampah pada tempatnya dan pola pikir masyarakat yang menurut saya tidak masuk akal seperti buang sampah di laut dan sungai hanya akan menambah panjang masalah sampah yang ada di Indonesia.
 
 
8. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?
 
Saya menjadi wanita yang kuat dan mandiri dengan pengalaman yang saya miliki nanti 10 tahun kedepan dan ingin merealisasikan cita-cita saya yang saya gapai yaitu ingin mendedikasikan diri saya pada daerah saya.
 
 
Thank You Ruris dan Yayasan El John Indonesia untuk kesempatan interview exclusivenya.
 
Editor: Araz Raziman

Comments

comments