It’s Me: Finalis Miss Earth Indonesia 2018 – Sherina

Nama Lengkap: Sherina Novita Yusuf
Nama panggilan: Sherina
Tempat / tanggal lahir: Luwuk, 04 November 2000
Umur & Tinggi Badan: 17 tahun, 170 cm
Hobby: Membaca
Motto: Be the best version of yourself and do the best as you can do
Prestasi:

  • Pendamping 2 Putri Banggai 2016
  • Runner Up 2 Putri Pariwisata Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah 2017

 

1. Ceritakan tentang diri anda secara singkat?

Saya adalah pribadi yang sangat disiplin dengan waktu, pekerja keras, dan berusaha untuk mencapai goals yang saya targetkan. Mungkin yang membaca kalimat diatas akan berpikir saya sosok yang ambisius bukan? Tapi nyatanya tidak seperti itu, saya adalah sosok yang akan melakukan sesuatu dengan baik di setiap kesempatan sesuai kemampuan saya, saya tidak terlalu memperdulikan hasil akhirnya tapi saya selalu mementingkan setiap proses yang saya jalani, selama saya tahu saya melakukan semuanya dengan benar maka saya tahu semua akan baik-baik saja. Menurut saya, proses adalah hal yang penting karena dengan itu saya bisa lebih bersabar dan meghargai apa yang saya miliki.

2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi Anda ? Jelaskan!

Sosok yang paling menginspirasi saya adalah ibu saya sendiri, beliau mengajarkan arti kehidupan kepada saya, betapa pentingnya untuk selalu menjaga hubungan baik antar sesama, mengajarkan untuk menjadi sosok perempuan tangguh yang tidak mudah menyerah terhadap keadaan, mengajarkan untuk selalu mengasihi terhadap sesama, selalu down to earth kepada siapa saja, dan mengingat bahwa setiap manusia harus selalu berjuang tetapi Tuhan yang menentukan. Beliau adalah sosok wanita yang rendah hati, penyayang, humble, dan disayangi banyak orang. Berkat beliaulah saya bisa berada di titik ini, dan berjuang untuk masa depan. Beliau adalah segalanya bagi saya dan saya akan berusaha untuk membuat beliau bangga meskipun beliau sudah tiada, tapi saya yakin bahwa beliau selalu mendoakan saya kapanpun dan dimanapun beliau berada.

3. Apa menu healthy food yang menjadi favorite Anda?

Saya sangat menyukai buah-buahan terutama pisang, olahan apapun yang terdapat pisang di dalamnya selalu menjadi favorite saya.

4. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut

Saya suka lari, tidak ada alasan khusus mengapa saya menyukainya, hanya saja saya sudah terbiasa melakukan kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran tubuh saya.

5. Siapa pelaku pageant favorit Anda dan mengapa ?

Ariska Putri Pertiwi, dari awal saya melihatnya meski tidak secara langsung saya sudah mengagumi beliau. Beliau memiliki inner beauty yang membuat orang di sekitarnya nyaman berada di dekatnya, baik hati, dan menginspirasi banyak orang salah satunya saya. Bisa saya katakan bahwa dia merupakan The Real Queen yang paling saya idolakan, saya berharap bisa berjumpa dengan beliau suatu hari nanti dan berbagi pengalaman serta ilmu bersama.

6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin Anda kunjungi dalam waktu dekat ini? Kenapa Anda memilih destinasi tersebut?

Destinasi wisata di Indonesia yang ingin saya kunjungi adalah Raja Ampat, saya ingin mengeksplor seluruh potensi pariwisata yang ada disana, dan untuk destinasi wisata internasional, saya lebih tertarik mengeksplor pariwisata yang ada di Negara sendiri, bukan berarti saya tidak ingin berkunjung ke beberapa Negara untuk berwisata, hanya saja pesona alam Indonesia jauh lebih memikat saya.

7. Menurut Anda, apa masalah lingkungan terbesar di Indonesia sekarang ?

Masalah lingkungan terbesar di Indonesia saat ini adalah sampah, banyak sekali faktor yang menyebabkan masalah ini belum teratasi, salah satunya adalah kurangnya perhatian masyarakat untuk untuk membuang sampah pada tempatnya, dan juga tidak adanya kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitarnya. Karena hal itulah saya berada disini dan mengikuti ajang Miss Earth Indonesia. Saya ingin menjadi anak daerah yang mampu berkontribusi untuk membantu pemerintah mengatasi masalah sosial terutama dalam bidang lingkungan. Melakukan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda penerus bangsa untuk selalu menjaga lingkungan di sekitarnya, meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, serta pengolahan sampah organik maupun anorganik agar dapat lebih bermanfaat kedepannya.  Tapi lebih dari semua itu saya ingin belajar banyak hal tentang alam, dan saya ingin membagi ilmu yang saya dapatkan untuk membantu mengatasi setiap masalah lingkungan yang akan kita hadapi pada masa yang akan datang.

8. Seperti apa anda melihat diri Anda dalam 10 tahun kedepan?

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepan bukan? Tapi jika saya harus menggambarkan sosok saya di masa yang akan datang, maka sosok itu adalah ibu saya sendiri. Sosok yang baik hati, humble , penyayang dan penolong. Itu tidak berarti bahwa saya ingin menjadi orang lain dan melupakan jati diri saya, tapi saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya seperti ibu saya tetapi tentu dengan versi saya sendiri.

Terima kasih kepada Sherina dan Yayasan El John Indonesia untuk kesempatan wawancaranya.

Editor: Aditya Yasmin

Comments

comments