Its Me: Manhunt Indonesia 2018 – Kyle

Nama Lengkap            : Putra Wira
Nama Panggilan          : Putra / Kyle (spanish name pemberian dari nenek)
Tempat/tgl Lahir           : Tanjungpinang, 12-03-1989
Umur&Tinggi Badan     : 29 / 176 cm
Pekerjaan/Pendidikan  : Finance Manager di Salah satu klinik dermatologis terbesar di Indonesia / S1 Ekonomi
Hobby                           : Travelling, nonton, baca, olahraga
Motto                            : Never too late to learn to love and care each other
Prestasi                        : 
– Grand Finalis Cardinal Awards 2012, 
– Juara 2 dan Best Photogenic Supermodel Indonesia Kepri 2012
– Runner UP II Manhunt Jawa Barat 2018
– Best Photogenic Manhunt Jabar 2018

– Wakil DKI 4 Manhunt Indonesia 2018

1. Cerita tentang diri anda secara singkat?

Saya adalah seseorang yang easy going, caring dan sangat berpegang teguh terhadap prinsip dan terkadang saya sedikit perfeksionis. Saya senang mencoba hal baru dan sebelumnya pernah terjun di dunia broadcasting, modelling, painting, singing dan sekarang ini lagi mencoba di dunia pageants. Walau saya senang untuk terjun ke dunia entertainment, saya selalu fokus dengan karir tetap saya yang saat ini dipercaya untuk menjadi finance manager oleh 7 perusahaan nasional dan multinasional yang pernah kulalui dan yang terpenting adalah sanggup untuk memprioritaskan dan memposisikan kondisi yang sedang dihadapi.
 
2. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda? Jelaskan!
Alm. Ibu Saya, Beliau adalah wanita yang tegar dan kuat. Beliau banting tulang kerja untuk menghidupi keluarga yang terdiri dari 6 anak kandungnya sendiri. Beliau selalu menjadi ibu, ayah, sahabat dan teman curhatku di saat saya membutuhkannya. Beliau juga mendidik saya dengan keras agar saya bisa kuat dan tegar seperti beliau. Kata-kata beliau yang paling kuingat adalah kalau salah – perbaiki, kalau jatuh dan gagal – bangkit dan coba lagi, segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Jangan gampang mengeluh dan jangan lupa untuk bersyukur.
 
 
3.Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?
Segala buah segar, salah satunya pisang! saya sanggup makan pisang sekilo sekaligus. Pisang kaya vitamin C, baik untuk kesehatan pencernaan, jantung dan juga menciptakan sel dalam tubuh kembali sehat.
 
4.Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut?
Basket, karena dalam olahraga permainan basket. Permainan basket memerlukan kekuatan, kecepatan, stamina dan kecerdasan.
 
5. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa?
Alessio Constatini – Mister Switzerland of Mister International Global, he is care about elderly people and he willing to care and fight for someone who doesnt deserve love.
 
6. Destinasi wisata mana di Indonesia dan Internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekat ini? kenapa anda memilih destinasi tersebut ?
Untuk destinasi Indonesia saya memilih Lombok, karena di sana baru terkena bencana gempa dan banyak korban berjatuhan. saya berharap dapat memberikan kontribusi untuk membantu para korban dan semoga potensi dan popularitas wisata alam dapat dipulihkan mengingat Lombok adalah salah satu destinasi yang indah dan merupakan kebanggaan Indonesia. Untuk Internasional saya memilih Thailand, karena Thailand sangat open minded terhadap segala ras tetapi mereka tetap tegas dengan hukumnya, di samping itu Thai sangat kreatif dalam mengembangkan objek wisatanya dan semoga saya dapat mempelajari sesuatu dari mereka yang dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia.
 
7. Seperti apa anda melihat diri dalam 10 tahun ke depan?
saya memandang diri dalam 10 tahun ke depan saya akan menjadi enterpreneur dan motivator yang dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi yang masyarakat. Enterpreneur adalah harapan dari almh, ibu kepada saya karena beliau selalu saya percaya bahwa saya akan sukses dengan usaha yang saya gemari salah satunya seperti travel agency dimana sebelumnya saya sudah berpengalaman menjadi guide untuk turis asing dan saya menguasai bahasa inggris dan mandarin. sedangkan saya memilih untuk menjadi motivator karena saya percaya banyak orang di luar sana yang membutuhkan dukungan dan solusi yang positif untuk mencapai yang mereka harapkan seperti yang dilakukan almh ibu kepada saya.
 
 

Terima kasih Kyle dan Manhunt Indonesia atas kesempatan interviewnya

Editor: Araz Raziman

Comments

comments