Its Me: Manhunt Indonesia 2018 – Rio

Nama Lengkap                        : Hastrio Widodo

Nama panggilan                      : Rio

Tempat / tanggal lahir            : Kebumen, 27 Maret 1996

Umur&Tingg iBadan              : 22 / 180

Pekerjaan / pendidikan          : Mahasiswa

Hobby                                       : Badminton 

Motto                                       : Give and Take,

Prestasi                                   : –    Juara Popda Renang 2012  dan 2013 

 

  1. Ceritakantentangdiriandasecarasingkat?

Saya adalah seorang yang aktif, mempunyai motivasi untuk berbuat lebih, dan selalu ingin menikmati setiap momen yang terjadi dalam segala aktivitas yang saya lakukan. Saya mempunyai prinsip dalam hidup saya yaitu give and take, yang mana saya berusaha berbuat baik kesetiap aktivitas yang saya lakukan, dan saya berharap mendapat hasil baik bahkan lebih dari apa yang saya harapkan.

 

  1. Siapa sosok yang paling menginspirasi bagi anda ?Jelaskan!

Sosok yang menginspirasi saya adalah atlet bulutangkis. Simple karna saya hobi bermain badminton dan ketika saya melihat perjuangan mereka bertanding seperti  mengajarkan pelajaran hidup. Kadang menang kadang kalah, tapi yang penting menurut saya adalah prosesnya dalam setiap pertandingan, kadang kira diserang lawan kita bertahan, jatuh bangun mengejar bola seperti mengajarkan kita mengejar apa yang menjadi  tujuan kita dan yang paling menginspirasi saya adalah Liliyana Natsir dan Greysa Polii.

                   

  1. Apa menu healthy food yang menjadi favorite anda?

Menu healty food yang saya suka adalah dada ayam rebus dan buah pisang.

 

  1. Sebutkan salah satu olahraga favorit anda dan kenapa anda memilih olahraga tersebut

Olahraga favorit saya tentulah badminton, karna saya terinpirasi oleh perjuangan atlet badminton kita saat Piala Thomas dan Uber Cup 2008 di Jakarta. Saat itu saya sangat bangga dan terharu atas berjuangan tim Uber Indonesia yang bisa mencapai Final, itu yang membuat saya termotivasi untuk mempelajari badminton, sampai saya mengikuti terus perjalanan tiap atlet ketika bertanding melalui media sosial.

 

  1. Siapa pelaku pageant favorit anda dan mengapa ?

Pelaku pageant favorit saya adalah Ka Anindya Kusuma Putri, karna saat itu group Line salah satu organisasi saya penuh dengan notifikasi untuk dukungan ka Anin, yang ternyata adalah presiden organisasi yang sama di Undip. Mulai saat itu saya mengikuti perjalanan beliau dari Puteri Indonesia sampai persiapan menuju keajang International, dan proses yang membuat beliau seperti sekaranglah yang paling membuat saya terharu dan bangga pada ka Anin.

 

  1. Destinasi wisata mana di Indonesia dan internasional yang ingin anda kunjungi dalam waktu dekatini? Kenapa anda memilih destinasi tersebut.

Destinasi yang paling ingin saya kunjungi adalah Indonesia timur yaitu Kepualuan Maluku dan Papua, karna saya belum pernah berkunjung ke daerah timur Indonesia, dan saya sangat ingin menikmati kearifan lokal serta keindahan wisata yang ada disana.

 

  1. Seperti apa anda melihat diri anda dalam 10 tahun kedepan?

 1 tahun dari sekarang say aingin menyelesaikan pendidikan saya 

2 tahun dari sekarang saya ingin bekerja di multi national company (MNC) 

5 tahun dari sekarang saya ingin berkelana keberbagai tempat dan meliha tkeunikan berbagai negara

7 tahun dari sekarang saya ingin memantapkan karir saya 

10 tahun dari sekarang saya ingin menjadi seorang yang telah berhasil mencapai apa yang menjadi bucket list saya saat ini.

 

Terima kasih Rio dan Manhunt Indonesia atas kesempatan interviewnya

Editor: Araz Raziman

Comments

comments