Face of Muslimah 2018: Ajang Inspirasi Bagi Muslimah

Face of Muslimah 2018 telah menemukan juaranya (29/07), Bilqis Atha Githa terpilih sebagai juara pertama ajang yang baru diselenggarakan di tahun 2018 ini. Bertempat di Gedung PKK Melati Jaya, gadis berusia 19 tahun ini mampu mengalahkan 16 peserta lain yang lolos tahap final.

Gadis yang akrab disapa Bilqis ini merupakan mahasiswi jurusan Pendidikan Guru, Universitas Negeri Jakarta. Ketika ditemui oleh team Indonesian Pageants, Bilqis tak bisa menutupi rasa bahagianya. Dirinya menuturkan bahwa selama karantina yang dilaksanakan selama 2 hari (27-28 Juli 2018), dirinya hanya melakukan yang terbaik dan sisanya dia serahkan kepada Allah SWT. “Pastinya saya berusaha menjadi diri sendiri dan melakukan yang terbaik untuk setiap materi yang diberikan selama karantina”, tuturnya.

Selain Bilqis terpilih pula Putri Andirani sebagai 1st Runner-up Face of Muslimah 2018 dan Krismaya Noor sebagai 2nd Runner-up. Selain itu, ajang Face of Muslimah 2018 juga memberikan gelar-gelar atribut bagi para finalis. Berikut daftar lengkap hasil Final Face of Muslimah 2018:

Face of Muslimah 2018 : Bilqis Atha Gita (11)
Runner Up I : Putri Andriani (5)
Runner Up II : Krismaya Noor F (8)

Top 5

– Sulistia Nisa Utami (1)
– Annisa Vini Farabella (13)

Top 10

– Aisyah Chika Putri (10)
– Jiddiyah Amali (7)
– Aulia Anggita Sastra (14)
– Reza Amelia (16)
– Firdha Syafana (6)

Pemenang Atribut :

– Best Public Speaker : dr Dina Amalia Pratiwi (3)
– Most Inspiring : Aulia Anggita Sastra (14)
– Intelligence : Reza Amelia (16)
– Best Social Media :  Krismaya Noor F (8)
– Favorite : Firdha Syafana (6)
– Friendship : dr Dina Amalia Pratiwi (3)

Meskipun ajang Face of Muslimah 2018 bisa disebut sebagai ajang pencarian bakat yang baru, namun penyaringan finalis dari babak seleksi administrasi hingga final ternyata cukup ketat. Para pendaftar harus melalui tahapan seleksi administrasi, kemudian wawancara dan terpilihlah 17 finalis yang menuju karantina.

Tahapan seleksi di grand final pun terbilang panjang. Sebanyak 17 finalis dikerucutkan menjadi Top 10, kemudian dari Top 10, dengan sesi tanya jawab dipilih Top 5. Setelah TOP 5, diseleksi lagi dengan sesi tanya jawab, untuk terpilih TOP 3. Untuk menentukan pemenang, pihak penyelenggara kembali menggunakan sistematika tanya jawab untuk memilih yang terbaik.

Menurut dewan juri yang terdiri dari Ahmad Fauzi, Fitri Mayasari selaku perwakilan dari Zizara, Evia Wati selaku perwakilan dari Mazaya, Nadia Alaydrus selaku Top 5 Puteri Muslimah Asia 2018, dan Suci Utami yang merupakan seorang influencer, melalui ajang ini mereka ingin mencari perempuan yang tidak hanya cantik di luar tetapi juga mampu menjadi inspirasi bagi perempuan muslimah yang lain.

Penulis: Yasinta Adhiguna
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments