Alvalino Kasenda Kembali Membuat Indonesia Bangga di Mister International

Penyelenggaraan ajang Male Pageant dengan predikat “Grand Slam” kembali diadakan untuk ke 12 kalinya. Untuk pertama kalinya Myanmar dipercaya sebagai tuan rumah untuk edisi tahun 2018 dengan total 36 finalis ini. Kompetisi male pageant dengan tagline “Distinctively Handsome” ini sempat dijadwalkan untuk diadakan di tahun 2017 namun baru dapat terealisasi di tahun 2018 ini.
Kali ini Indonesia melalui Nutrifood mempercayakan Alvalino Ryclief Kasenda untuk membawa sash Indonesia.

Pemuda asal Sulawesi Utara yang akrab dipanggil Alva merupakan Pemenang L-Men Award 2017 lalu. Berhubung Mister International batal diadakan 2017, persiapan Alva menjadi semakin matang. Selain fisik, pria yang menguasai berbagai bahasa ini juga melakukan training dalam catwalk, photoshoot dan public speaking. IP juga sempat memberikan sharing dalam bentuk IP Class sebelum Alva bertolak ke Myanmar.

Di Myanmar, Alva harus bersaing dengan 35 kontestan lain dari berbagai negara. Dengan format kali ini yang mirip Miss Universe 2017 yang berdasarkan benua, tentu saja tantangan berat harus dilewati. Pada malam final Senin, 30 April 2018, perjuangan Alva tidak sia-sia karena nama Indonesia kembali dipanggil untuk kategori Asia Pacific bersama dengan Vietnam dan Jepang. Untuk region America nama yang lolos adalah Colombia, Puerto Rico dan Venezuela. Benua Africa & Eropa menempatkan Switzerland, Poland dan South Africa di jajaran finalis. Kategori terakhir wildcard diraih oleh Netherlands, Spain, Nicaragua, Korea, Philippines dan Lebanon. Sebagai penutup 16 finalis dari fan vote diraih oleh wakil dari Mexico.

Pada segmen kompetisi selanjutnya yaitu swimwear competition, Alva kembali menampilkan performa terbaiknya dengan kepercayaan diri. Namun sayang perjuangan Alva harus terhenti di babak ini setelah namanya tidak dipanggil ke jajaran 10 besar finalis. Sepuluh finalis yang beruntung lolos adalah Japan, Nicaragua, Korea, Switzerland, Vietnam, Philippines, Colombia, South Africa, Poland dan Puerto Rico.

Walaupun belum meraih juara, tapi perjuangan Alva sudah maksimal dan tetaplah harus dihargai. Nama Indonesia kembali bergaung di salah satu ajang “Grand Slam” setelah sempat terputus di 2016 lalu. IP team mengucapkan terimakasih kepada Alva dan Nutrifood yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.
Selamat juga kepada Korea yang berhasil meraih juara untuk pertama kalinya di Mister International setelah Jenny Kim membawa mahkota perdana Grand Slam di Miss Supranational.

Alva, you did it and thank you for everything you’ve done for Indonesia ! May success be with you.

Penulis : Lauwardy

Comments

comments