Mengenal Lebih Dekat Profil 8 Ratu Kecantikan Dunia

Inilah profil para Beauty Queen dari Miss World Organization yang saat ini sedang berkunjung ke Indonesia untuk proyek BWAP dan menghadiri final Miss Indonesia 2018.

Miss World 2017 Manushi Chhillar
Manushi Chhillar (20 tahun) asal India saat ini sedang mengambil kuliah jurusan Kedokteran. Dia bercita-cita untuk menjadi seorang dokter spesialis jantung dan mendirikan klinik pengobatan bagi masyarakat kurnag mampu di pedesaan. Manushi yang kedua orang tuanya juga berprofesi sebagai dokter ini merupakan penggemar outdoor sports seperti paragliding, bungee jumping, snorkeling, dan scuba diving. Saat usianya baru 18 tahun, Manushi tergerak untuk mengadakan kampanye sosial bagi kepedulian kesehatan menstruasi wanita di India. Melalui kampanye ini Manushi berkesempatan untuk melakukan penyuluhan terhadap 5,000 wanita di 20 desa di India. Kampanye ini pula yang membawa Manushi menjadi salah satu juara kategori Beauty with a Purpose di Miss World 2017. Manushi juga penggemar seni dan menguasai tarian tadisional Kuchipudi.

Miss World 2016 Stephanie del Valle
Stephanie del Valle (21 Tahun) asal Puerto Riko adalah mahasiswi double degree jurusan Hukum dan Komunikasi di sebuah universitas di New York. Stephanie yang juga aktif sebagai anggota paduan suara ini fasih berbicara dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Perancis. Ini adalah kali kedua kedatangan Stephanie ke Indonesia setelah tahun lalu dia menghadiri final Miss Indonesia 2017 dalam masa jabatannya sebagai Miss World 2016. Setelah menyelesaikan jabatannya bulan November tahun lalu, Stephanie tetap aktif dalam Miss World Organization sebagai duta untuk kegiatan sosial Beauty with a Purpose.

Miss World Americas 2017 Andrea Meza
Andrea Meza (22 tahun) asal Meksiko adalah Runner Up Pertama Miss World 2017 dan saat ini berprofesi sebagai seorang software engineer. Salah satu momen paling membanggakan dalam hidupnya adalah ketika dia berhasil menjadi seorang murid wanita yang meraih gelar Sarjana di bidang Teknik Software di angkatannya, karena jurusan ini umumnya didominasi kaum pria. Andrea bercita-cita suatu saat ingin mendirikan perusahaan softwarenya sendiri. Andrea juga merupakan seorang penggemar kegiatan olahraga, khususnya olahraga cross-fit.

Miss World Europe 2017 Stephanie Hill
Stephanie Hill (22 tahun) asal Inggris adalah Runner Up Kedua Miss World 2017 dan saat ini berprofesi sebagai therapeutic radiographer. Dia telah berhasil meraih gelar Sarjana di bidang Radioterapi dan Onkologi dan sedang melanjutkan studinya di program Magister Onkologi Translasional. Stephanie juga memiliki bakat sebagai seorang soprano dan merupakan seorang penggemar berat minuman teh. Salah satu pengalaman berkesan yang dimilikinya adalah kesempatan untuk minum teh bersama dengan Taylor Swift.

Miss World Africa 2017 Magline Jeruto
Magline Jeruto (24 tahun) asal Kenya adalah 5 Besar Miss World 2017 dan saat ini berprofesi sebagai konsultan pariwisata. Dia menyandang gelar Sarjana di bidang Pariwisata dan Manjemen Perjalanan serta memiliki cita-cita ingin menjadi diplomat. Di samping traveling, hiking, tarian kontemporer, dan salsa, Magline juga memiliki ketertarikan terhadap kegiatan keterampilan tangan seperti menyulam dan membuat keramik. Film yang paling disukainya adalah “La La Land” sedangkan lagu favoritnya adalah “Happy” dari Pharrell Williams.

Miss World Asia 2017 Ha Eun Kim
Ha Eun Kim (24 tahun) asal Korea Selatan adalah 10 Besar Miss World 2017 dan juga salah satu Student Ambassador untuk kegiatan Olimpiade Musim Dingin yang sedang berlangsung di negaranya. Dia sedang menempuh pendidikan di bidang Bahasa Mandarin serta Literatur dan Jurnalisme. Selain mahir memainkan alat musik flute dan piano serta menarikan tarian tradisional Korea, dia juga fasih berbicara dalam bahasa Korea, Inggris, Mandarin, dan Jepang. Ha Eun sangat bersemangat mengunjungi Indonesia karena dia mempunyai seorang teman asal Indonesia yang sering bercerita tentang Indonesia kepadanya.

Miss World Caribbean 2017 Solange Sinclair
Solange Sinclair (24 tahun) asal Jamaika adalah 10 Besar Miss World 2017 dan saat ini berprofesi sebagai konsultan marketing dan public relation. Dia memiliki gelar sarjana di bidang Bahasa dan Relasi Media sehingga tidak mengherankan bila dia menguasai banyak bahasa, yaitu Inggris, Patois, Spanyol, Perancis, dan Portugis. Solange yang merupakan penggemar kegiatan renang, hiking, dan memasak ini memiliki peliharaan 9 ekor anjing. Di bidang sosial, dia juga pernah bekerja untuk memperjuangkan nasib dari imigran anak-anak.

Miss World Oceania 2017 Annie Evans
Annie Evans (20 tahun) asal Selandia Baru adalah 40 Besar Miss World 2017 dan saat ini sedang mengambil kuliah di bidang Perdagangan. Dia sangat aktif di kegiatan debat dan pernah menjadi finalis dalam lomba debat tahunan di Universitas Yale. Di usia 14 tahun, dia menjadi pengajar bahasa Inggris bagi para imigran yang kurang fasih berbicara dalam bahasa tersebut. Selain itu, Annie yang fasih berbicara dalam bahasa Mandarin dan Shanghai ini juga pernah menjadi salah satu panitia dari ajang New Zealand Youth Summit.

Penulis ; Ayus Wijaya

Comments

comments