IP Around the World : Austria

IP-Around-the-World-Austria

Austria merupakan negara yang terkurung daratan sekelilingnya. Terletak di Eropa tengah berbataan dengan Jerman dan Ceko di utara dan Italia di selatan. Negara dengan kekaisaran Vienna yang terkenal dan musik klasiknya akan membawa IP Friends mengintip kecantikan lain dari negara ini. So get ready to fly!

Miss-Austria

Pemegang gelar wanita tercantik di Austria pertama kali yaitu pada 1929 oleh Lisl Goldarbeiter yang berhasil menjadi Miss Austria Pertama. Selanjutnya Miss Austria memberikan kesempatan pada pemenangnya untuk berkompetisi di ajang Internasional seperti, Miss Universe, Miss World, Miss Europe dan lainnya.

Prestasi Austria di ajang kecantikan Internasional pertama kali diraih oleh Hanni Schall pada 1950 setelah dirinya berhasil menjadi Miss Europe. Tidak perlu diragukan lagi, Austria telah mengantongi enam kali kemenangan sebagai Miss Europe.

Miss-Universe-Austria

Biasanya pemenang Miss Austria atau Runner-up nya akan berangkat ke Miss Universe. Begitupun untuk ajang internasional lain. Prestasi tertinggi Austria di ajang Miss Universe yaitu menjadi Runner-up pertama Miss Universe 1977 oleh Eva Duringer.

Miss-World-Austria

Pada ajang Miss World, Austria melakukan debut pada 1955. Sejak saat itu, Austria telah berhasil memboyong “Blue Crown” dua kali  yaitu pada 1969 oleh Ava Rueber-Staier dan 1987 oleh Ulla Weigerstorfer.

Miss-International-Austria

Prestasi Austria lainnya juga berhasil diraih pada ajang Miss Earth. 2 gadis Austria berhasil menjadi Miss Earth Air pada 2013 oleh Katia Wagner dan 2018 oleh Melanie Mader.

Miss-Earth-Austria

3 kali posisi Runner-up kedua berhasil dicatatkan Austria. Prestasi tertinggi Austria di Miss International ini diraih oleh Xenia Doppler pada 1963, Elizabeth Schmidt pada 1979 dan Annette Schneider pada 1982. Selain itu Austria juga berhasil memenangkan gelar atribut Miss Photogenic sebanyak tiga kali.

Wah luar biasa prestasi Austria ya IP Friends! Hmm bagaimana peluang Autria tahun ini? Just wait & see …

 

Comments

comments