Bangga!!! Beauty With A Purpose Indonesia Diakui Dunia

Malam final Miss Indonesia 2018 yang akan digelar Kamis, 22 Februari 2018 akan berlangsung sangat meriah dengan kehadiran Manushi Chhillar (Miss World 2017) asal India.

Tidak hanya satu Miss World ada 7 Beauty Queen lagi yang hadir bersama Mrs. Julia Morley (owner Miss World Organization), yaitu Stephanie del Valle (Miss World 2016) dan enam Miss World Continent yang mewakili seluruh benua yaitu Stephanie Hill (Miss World Europe), Magline Jeruto (Miss World Africa), Ha Eun Kim (Miss World Asia), Andrea Meza (Miss World America), Annie Evans (Miss World Oceania) dan Solange Sinclair (Miss World Carribean).

Satu hari jelang malam final Miss Indonesia 2018, Rabu (21/2) diadakan press conference di MNC Studio kebun jeruk, Jakarta Barat.

Selain Miss World, Miss Continent, dan Julia Morley, turut hadir juga Ibu Liliana Tanoesoedibjo (owner Miss Indonesia Organization), Achintya Nilsen (Miss Indonesia 2017), dan Ibu Dini Putri.

Manushi mengakui kehadirannya dan Miss yang lainnya ke Indonesia bukan hanya menghadiri malam final Miss Indonesia 2018, tapi juga ingin melihat salah satu proyek Beauty With A Purpose yang dimenangkan Indonesia sebanyak 5 kali berturut-turut di Miss World 2011, 2014, 2015, 2016 dan 2017.

Langkah awal Manushi melihat secara langsung Golden Gate (jembatan emas) yang berada di daerah Lebak, Banten. Proyek ini dibuat oleh Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014).

Ide awalnya dibuat proyek ini adalah keresahan Maria melihat di sosial media banyak murid-murid sekolah yang kesulitan berangkat ke sekolah, mereka berjalan di jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati, bahkan banyak kondisi jalan yang rusak dan bisa membahayakan mereka sendiri.

Ide itu langsung disambut tim Miss Indonesia dan atas prakarsa Maria, jembatan tersebut akhirnya sudah jadi dan kini 4 tahun berlalu jembatan tersebut masih berdiri kokoh. Atas idenya tersebut Indonesia meraih juara Beauty With A Purpose di Miss World 2014.

Menurut Manushi dan Miss Continent lainnya, ide tersebut manjadi inspirasi mereka dalam menyuarakan perubahan kepada dunia dan peduli dengan seksama, bahkan Miss Continent Europe, Stephanie Hill mengakui ia sangat terinspirasi.

Bagi Manushi datangnya ia ke Indonesia, ia melihat Indonesia seperti negaranya sendiri, ia juga sangat suka dengan makanan Indonesia dan daerahnya yaitu Bali. Sedangkan Stehpanie del Valle kehadirannya kali ini adalah yang kedua kalinya, ia mengaku sangat menyukai makanan Gado-Gado.

Miss Continent lainnya membagikan kisahnya selama 4 hari di Indonesia, mulai dari Miss World Carribean yang sangat suka buah manggis, Miss World Europe akan membawa ide BWAP ke negaranya, Miss World Oceania sangat menyukai keindahan Indonesia, sedangkan Miss World Africa melihat Indonesia negara yang ramah, ia banyak diberikan senyuman setiap dia berkunjung kemanapun, Miss World Asia melihat Golden Gate (jembatan emas) adalah project yang sama dengan yang ia punya, ia melihatnya dari sosial media tentang susahnya anak-anak sekolah melewati hari-hari mereka dengan berjalan di jembatan yang tidak layak untuk digunakan dan sangat membahayakan mereka sendiri, dan Miss World Americas melihat sharing yang dilakukan Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014) adalah sesuatu yang sangat menakjubkan.

Sebagai chairwoman Miss Indonesia Organization, Ibu Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa kemenangan Beauty With A Purpose menjadikannya lebih semangat lagi untuk mencari lagi ide baru yang akan menjadi proyek Miss Indonesia 2018 di Miss World 2018. Beliau berharap Beauty With A Purpose menjadi inspirasi masyarakat luas dan dunia.

Ingin lihat video press conference Welcoming Miss World dan Miss Continent? Yuk intip link videonya dibawah ini:

Penulis : Irwansyah
Editor : Aditiya Yasmin

Comments

comments