IP Around The World: Kazakhstan

kazakhstan

Kazakhstan dalam bahasa Turkic berarti “Independent”. Negara ini berlokasi di dua benua, Eropa dan Asia. Luas kawasannya hampir sebesar Eropa Barat.

Miss Kazakhstan merupakan salah satu ajang kecantikan nasional di Kazakhstan. Ajang ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1997 dan menjadi event budaya tahunan yang sepenuhnya didukung oleh kementerian budaya setempat.

miss-universe-kazakhstan

Sejak 2015, Miss Kazakhstan terpilih mewakili negara nya ke ajang Miss World. sedangkan untuk ajang lain seperti Miss Universe, wakil Kazakhstan dipilih melalui ajang nasional bernama Miss Almaty. Almaty merupakan kota terbesar di Kazakhstan.

Sejak debutnya tahun 2006 pada ajang Miss Universe, Kazakhstan belum pernah menempatkan wakilnya pada jajaran semifinalis. Sedangkan di tahun ketiga keikutsertaan Kazakhstan pada ajang Miss World sejak 1998, Margarita Kravtsova berhasil mengharumkan Kazakhstan setelah menjadi Runner-up ketiga Miss World 2000 sekaligus menjadikan prestasi tersebut sebagai capaian terbaik Kazakhstan di ajang Miss World.

miss-world-kazakhstan

Margarita juga berhasil membanggakan Kazakhstan setelah berhasil menjadi Miss Earth Water 2001. Kazakhstan di Miss World patut diperhitungkan karena semenjak debutnya pada 1998, wakilnya telah mencatatkan 6 kali placement pada jajaran Top 40 hingga Top 15 Semifinalist, belum lagi dengan segudang penghargaan lainnya mengingat Miss World memiliki penilaian pada beberapa bidang (fast track).

Editor: Irwansyah

Comments

comments