10 Favorite National Costume Miss Universe 2018

National-Costume-Miss-Universe-2018

Hari ini, (11/12/2018) telah berlangsung salah satu rangkaian penilaian di karantina Miss Universe 2018 yaitu sesi National Costume yang berlangsung di Nongnooch Pattaya International Convention Exhibition (NICE), Thailand.

Hal yang menarik tahun selain sesi national costume memiliki sesi khusus,acara tersebut juga dibuat sangat meriah dengan tata panggung, lighting hingga penonton yang memenuhi lokasi sesi national costume.

94 negara tampil memukau dengan kostum yang dibawa dari negaranya masing-masing. Kostum yang di tampilkan pun beragam, mulai dari keindahan Flora dan Fauna, makanan khas, mitologi hingga icon dari negaranya.

Setelah menyaksikan 94 finalist Miss Universe 2018 tampil membawakan kostum dari negara masing-masing, berikut 10 kostum pilihan IP :

10. INDIA
Kostum yang terinspirasi dari film “Rudrama Devi” ini berhasil memikat hati fans pageants, meskipun saat muncul Nehal seperti terlihat keberatan dengan National Costumenya namun ditengah penonton berhasil memukau dengan ayunan pedang yang anggun.

9. PERU
Terinspirasi dari mitos sungai Amazon yang didalamnya terdapat seorang Putri Duyung yang cantik. Meskipun pada awalnya terlihat biasa saja, namun saat bagain pinggang diputar terlihat ekor duyung yang cantik sedang duduk dibawah batu dengan memainkan harpa.

8. CHINA
Terinspiras dari Putri Opera Tradisional China, kostum tersebut berhasil mencuri perhatian apalagi saat Meisu menampilkan aksinya berganti topeng membuat penonton sakin bersemangat untuk tepuk tangan.

7. ECUADOR
“La Vida En Estado Puro” atau diartikan Kehidupan di Negara Murni merupakan tema kostum Miss Ecuador. Hal tersebut terlihat dari Flora dan Fauna yang menjadi unsur kostumnya. Namun unsur burung menjadi hal yang utama, terlihat pada hiasan kepalanya dan sayap berwarna warni yang besar menjadi kejutan yang ditampilkan oleh Virginia saat menampilkan kostum tersebut.

6. LAOS
Meskipun Laos merupakan negara yang baru memasuki tahun ke 2 berkompetisi diajang Miss Universe, namun keseriusannya tidak dapat dianggap remeh. Tahun ini Laos menampilkan kostum yang sangat unik seperti 3 dewa bersayap serta bermahkota berbaris dengan seragam yang sama ditambah dominasi warna emas yang menambah kesan elegan dan mewah.

5. JAPAN
Kali ini Japan tampil imut dengan kostum yang terinspirasi dari kartun Sailor Moon. Meskipun konsepnya tidak beda jauh seperti tahun lalu namun perubahan dari ninja menjadi Sailor Moon tetap mendapat respon yang meriah dari penonton.

4. PUERTORICO
kostum megah yang dikenakan Kiara ini memiliki makna mendalam bagi negaranya. Bertema ” Puerto Rico Renance” menggambarkan semangat Puertotico untuk bangkit dari bencana yang menimpa . Bola kristal yang dipegang merupakan simbol titik cahaya bahwa Puertorico akan bersinar lagi. Sementara warna kostum di dominasi oleh Biru, Merah, Putih yang merupakan warna bendera Puertorico.

3. EL SALVADOR
Ulala.. Kostum yang terinspirasi dari Festival dinegaranya membuat decak kagum lewat kemegahan, detail serta keindahan. Ditambah penampilan Marisela diatas pangung membuat kostum tersebut terlihat semakin sempurna dibawakan.

2. INDONESIA
YAS! Kostum bertema “The Bird Of Paradise” karya Jember Fashion Carnival terinpirasi dari burung Cendrawasih yang mulai sulit ditemui ditanah Papua berhasil ditampilkan Sonia dengan anggun. Saat membalikan badan dan terlihat burung Cendrawasih yang mengepakan sayap seakan terbang membuat penonton semakin ramai bertepuk tangan. Kostum tersebut juga mencuri perhatian President Of Miss Universe (Ms. Paula Shugart) yang terbukti mengunggah foto Sonia pada Instagramnya beberapa menit setelah penampilan Sonia berlangsung.

1. BRAZIL
WOW! Kostum Brazil “Deusa Do Sol” atau diartikan sebagai Dewi Matahari mendapat banyak pujian. Bukan hanya karena bentuknya, namun penampilannya yang enerjik menunjang kostum tersebut lebih hidup. Saat awal naik diatas panggung Mayra terlihat seperti sosok suku Indian namun saat ditengah panggung topengnya diputar sehingga terlihat gambar burung dan saat membungkuk terbentang sayang serta dapat mengepak sehingga menjadi sosok burung Kolibri yang sedang terbang dengan indah. Penampilannya pun mendapat respon yang sangat meriah dari penonton yang hadir.

Berikut 10 kostum Favorit IP dalam National Costume Show Miss Universe 2018. Pemenang National Costume akan diumumkan pada 16 Desember 2018, 07 PM ET (17 Desember 2018, Pukul 07.00 WIB).

Penulis : Nursasongko & Araz Raziman

Comments

comments