Mentari Novel – Wakil Jawa Barat di Miss Grand Indonesia 2018

Mentari Gantina Putri Novel atau biasa dikenal Mentari Novel, dinobatkan menjadi wakil Jawa Barat untuk pemilihan Miss Grand Indonesia 2018. Dalam malam final Miss Grand Jawa Barat 2018 yang berlangsung 6 Mei 2018 di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Mentari menyisihkan 9 kontestan lainnya dari berbagai kota di Jawa Barat, setelah melalui karantina selama 3 hari sebelumnya.

Mentari sebelumnya pernah meraih Juara 1 Mojang Kota Sukabumi 2011 dan Juara 1 Mojang Jawa Barat 2011 ketika berusia 18 tahun. Lulusan dari FISIP Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia ini juga pernah meraih Top 7 di Miss Indonesia 2015. Mentari yang biasa dipanggil Nenon, juga menekuni dunia tarik suara. Dia dikenal sebagai penyanyi dan youtubers yg kerap meng cover lagu di channel YouTube nya. Mentari juga pernah meraih 1st Runner Up Sensation Media Singing Contest di Trans TV 2016. Kebisaan lainnya adalah fasih bermain piano dan biola sambil menyanyi.

Dara berusia 25 tahun dan bertinggi 170 cm ini juga aktif di bidang sosial. Kerap aktif sebagai pembicara di acara seminar bertemakan stop kekerasan terhadap wanita dan anak anak. Pemegang sabuk hitam karate ini juga merupakan Duta Stop Perkawinan Anak dari Yayasan Kalyana mitra. Kepeduliannya ini yg membuatnya terpilih mengikuti United Nation Woman Regional Conference di Jepang yang membahas kepedulian terhadap wanita.

Kini, gadis yang juga jago modern dance ini bersiap mewakili Jawa Barat di Miss Grand Indonesia 2018. Goodluck Nenon!

 

 

Penulis : Nursasongko

Comments

comments