Inilah 7 National Costume Unik dan Menarik di Miss Grand International 2018

Inilah-7-National-Costume-Unik-dan-Menarik-di-Miss-Grand-International-2018

Ajang kecantikan dengan misi “Stop The War”, Miss Grand International kemarin malam sudah menggelar National Costume Competition, di Yangon, Myanmar.

Diikuti lebih dari 80 negara yang berpartisipasi, setiap negara menampilkan kostum nasional dengan ciri khas masing-masing. Mulai dari kostum original sampai yang spektakuler dengan tampilan efek kejutan.

Berikut 7 kostum nasional yang unik dan menarik perhatian IP Team saat acara berlangsung.

Nadia-Purwoko-Miss-Grand-Indonesia

1. Miss Grand Indonesia – Nadia Purwoko
Kostum nasional bertemakan “Underwater Lombok – The Return” karya designer Grace Liem. Pada malam tersebut ada sedikit gangguan saat menyalakan lampu, namun Nadia tampil luar biasa dan percaya diri, dengan sedikit memberikan tarian untuk menunjukkan pesona keindahan bawah laut Lombok.

Nobphalat-Sikaiphak-Miss-Grand-Laos

2. Miss Grand Laos – Nobphalat Sikaiphak
Mengangkat sosok dewi yang menaiki burung merak, kostum nasional Laos ini sangat unik. Menampilkan kecantikan ratu burung merak, dengan memunculkan sosok Nobphalat yang bisa duduk diatas burung.

Su-Myat-Po-Miss-Grand-Myanmar

3. Miss Grand Myanmar – Su Myat Po
Sebagai wakil tuan rumah, Su Myat Po tampil mengenakan kostum nasional bertemakan “Lampion”. Pada saat maju kedepan panggung Su mendorong gerobak mini yang diatasnya ada lampion. Sedangkan disisi belakang punggungnya berjejer lampion warna emas, kejutan terlihat saat Su melepaskan lampion keatas udara dan terlihatlah tulisan “Stop The War”

Clara-Sosa-Miss-Grand-Paraguay

4. Miss Grand Paraguay – Clara Sosa
Kostum nasional Paraguay karya Yeruti Actosa ini sepintas terlihat seperti biasa saja, tapi kalau dilihat lebih detail ada kejutan saat Clara berjalan dengan menutupi seluruh badannya dengan lukisan patung “The Residents”. Sesaat kemudian Clara melepaskan jubahnya, dan ternyata jubah tersebut adalah bagian bawah busana berenda berwarna putih yang menjuntai, dengan panjang 5 meter. Eksekusinya sangat cantik dan elegan.

Lezly-Diaz-Miss-Grand-Mexico

5. Miss Grand Mexico – Lezly Diaz
Mexico menampikan kisah mitologi yang menjadi legenda di negaranya. Kostum nasional berwarna cerah merah dan biru ini menampilkan sosok manusia yang berubah wujud menjadi patung, karya designer Ivan Lopez.

Andrea-Moberg-Tobies-Miss-Grand-Peru

6. Miss Grand Peru – Andrea Moberg Tobies
Seperti tidak kehabisan stok membuat kejutan, saat tahun lalu Maria Jose Lora (Miss Grand International 2017) dengan kejutan kostum nasional yang bisa mekar seperti sayap burung merak, kali ini melalui Andrea Moberg Tobies, Peru membuat kejutan lagi. Kostum nasional ini awalnya berbentuk bulu – bulu khas karnaval, namun saat eksekusi dan berjalan menuju kedepan panggung, Andrea langsung menarik bulu-bulu tersebut, dan terlihatlah ikan raksasa.

Meenakshi-Chaudhary-Miss-Grand-India

7. Miss Grand India – Meenakshi Chaudhary
India menampilkan kostum nasional bertemakan “Ganesha”. Meenakshi tampil cantik dengan mengenakan kain sari India, yang dibuat dengan kain sutra berwarna biru dan aksen emas. Membawa gerbang era kerajaan Mughal, kemudian ia berjalan menuju kedepan panggung. Disisi bawah busananya terlihat patung gajah yang merupakan salah satu dewa terkenal dalam agama Hindu di India, yang memiliki gelar sebagai Dewa pengetahuan dan kecerdasan, Dewa pelindung, Dewa penolak bala atau bencana dan Dewa kebijaksanaan. Kostum nasional indah ini dibuat oleh designer Melvyn Dominic Noronha.


Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments