Inilah 5 Kejanggalan yang Terjadi di Miss Earth 2018

Inilah-5-Kejanggalan-yang-Terjadi-di-Miss-Earth-2018

Malam puncak Miss Earth 2018, baru saja usai digelar, Sabtu 3 November 2018, di Manila, Filipina .

Terpilih Phuong Khanh Nguyen asal Vietnam sebagai pemenang pertama, dan ini adalah kemenang pertama Vietnam di Miss Earth, sedangkan Indonesia diwakili Ratu Vashti Annisa sebagai Miss Earth Indonesia 2018, belum berhasil masuk semifinalis, meski hasil voting di facebook dan instagram Indonesia unggul, tapi pas malam final yang menang Mexico.

Namanya ajang kecantikan, pasti terdapat kisah seru dan banyak drama saat acara tersebut belangsung. Berikut beberapa kejanggalan yang terjadi di Miss Earth 2018.

1. Miss Lebanon Dicopot karena Foto Bareng

Miss Earth Lebanon kedapatan berfoto bersama dengan Miss Israel, dan memposting foto mereka berdua di sosial media. Organisasi Miss Earth Lebanon melihat kejadian tersebut langsung murka dan mencopot gelar Miss Earth Lebanon. Perlu diketahui kedua negara tersebut sampai saat ini masih bersitegang dan belum ada kata kesepakatan perdamaian, hingga berdampak kepada kontestan negara tersebut.

2. Miss Canada Mundur Dari Karantina

Miss Canada mendadak mundur dari karantina, seminggu sebelum malam final berlangsung. Kepulangannya banyak menimbulkan spekulasi, mulai dari isu pelecehan seksual sampai ia mengetahui ada hal yang buruk saat karantina, hingga memutuskan mundur dan tidak mau lagi mengikuti karantina. Sampai detik ini belum ada keterangan lebih lanjut dari yang bersangkutan mengenai alasannya mundur.

3. Miss Philippines Lolos tapi Tidak Lancar

Miss Earth Philippines 2018, Celeste Cortesi adalah keturunan Italia, ia sendiri sebelum terpilih sebagai pemenang Miss Earth Philippines baru 6 bulan tinggal di negara tersebut. Ia masuk banyak nominasi dan meraih medali saat karantina, dan masuk top 10 dari empat kategori yaitu Intelegensia, figure & form, dan Beauty of Face and Poise. Saat memasuki sesi Q&A ia tampak sangat terbata-bata dalam menjawab. Saat in-depht interview pun ia sangat terbata-bata. Sehingga banyak yang mempertanyakan bagaimana ia bisa lolos sampai Top 8?

4. Desainer Vietnam Jadi Juri di Miss Earth 2018

Kejanggalan juga terjadi kepada Miss Vietnam yang terpilih sebagai pemenang pertama. Kabarnya kemenangan tersebut karena di bangku dewan juri hadir designer nomor 1 di Vietnam bernama Linh San.

5. Indonesia Di Curangi Dalam Hal Voting

Indonesia kembali gagal masuk ke semifinalis. Namun kali ini fans sangat merasa dicurangi. Pasalnya ada jalur khusus yaitu Voting, melalui dua cara, voting di Eco Media Winner ( vote facebook & instagram) dan Best Eco Video (vote di youtube). Indonesia unggul telak di vote Eco Media Winner dengan total 100 ribu lebih vote. Namun, saat pengumuman semifinalis, yang masuk justru negara Mexico, padahal negara tersebut hasil votenya kurang dari 4 ribu.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments