Marsya Gusman Raih Prestasi Tertinggi di Miss Asia International 2018

Marsya-Gusman-Miss-Asia-International-2018

Kabar gembira kembali datang dari ajang kecantikan yang diselenggarakan di India, Miss Asia International 2018. Diikuti lebih dari 30 negara yang bukan hanya berasal dari kawasan asia, beberapa negara dari seluruh benua juga ikut berpartisipasi.

Indonesia sendiri diwakili oleh Marsya Gusman yang berhasil menempati posisi top 6. Selain itu, dengan membawakan lagu “Never Enough” OST dari film box office, The Greatest Showman, Marsya berhasil meraih Special Award “Best Talent”.

Marsya bertolak ke India tempat karantina Miss Asia International pada hari Jumat, 2 November 2018. Saat keberangkatannya ke Bandara, ia juga sempat diantarkan oleh keluarga, sahabat dan sang tunangan di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.

Karantina berlangsung selama 9 hari, dari tanggal 3-11 November 2018. Pada keberangkatannya Marsya membawa dua koper dan kostum nasional yang dikemas dalam box kardus. Kostum Nasional tersebut bertemakan “Sayu Wiwit : The Warrior of Blambangan, The Queen Emperor of Mount Raung” karya designer Nanda Nisa dari Banyuwangi Ethno Carnival.

Sebelum mengikuti ajang internasional, pada tahun 2016 Marsya sempat mengikuti Miss Earth Indonesia. Dia berhasil meraih best talent, yang sesuai bakatnya dibidang tarik suara. Marysa sendiri memang memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, ia pernah mengikuti kontes menyanyi X Factor Australia.

Tak berhenti disitu, pada tahun 2017 Marsya kembali mengikuti ajang beauty pageants, yaitu Miss Internet Indonesia. Ia terpilih sebagai pemenang pertama. Dan tahun ini melalui yayasan Miss Internet Indonesia dimana ia bernaung, ia diberikan kesempatan mengikuti ajang internasional Miss Asia International di India.

Ajang ini dahulu bernama Miss Asia, tahun lalu Indonesia diwakili oleh Indah Dwi Septiani yang berhasil masuk jajaran top 10 dan meraih best national costume. Memasuki edisi keempat penyelenggaraannya pada tahun ini, Miss Asia menambahkan nama “International” setelah nama “Asia” dengan alasan agar tidak hanya negara kawasan Asia saja, melainkan negara Eropa, Amerika dan Afrika juga dapat berpartisipasi.

Berikut daftar lengkap pemenang Miss Asia International 2018.

Winner: Mongolia
1st runner up : Philippines
2nd runner up : Sri Lanka
Miss Asia Global: Kazakhstan

Top 6
Romania
Indonesia

Top 11
Thailand
India
Estonia
Baskhortostan
Russia

Penulis : Irwansyah

Comments

comments