Kenny Austin : Tantangan Baru di Film Mata Dewa

Perlahan karier Kenny Austin (Top 10 Mister International 2015) mulai naik, jika di dua film terdahulu ia mendapatkan peran pendukung (Beauty And The Best dan Dubsmash). Kali ini di film terbarunya bertajuk “Mata Dewa”, Kenny didapuk sebagai pemeran utama.

Selain Kenny, film ini juga dibintangi Brandon Salim, Agatha Chelsea, Nino Fernandez, Ario Wahab, Dodit Mulyanto, Augie Fantinus, Ujo, Valerie Tifanka, Imelda E Budiman, dan Erwin Suganda.

Mengambil sebagian besar lokasi shooting di kota Surabaya dan salah satu landmark yang terkenal jembatan Suramadu.

Mata Dewa mengisahkan sosok Dewa (Kenny Austin) yang ingin membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara DBL untuk pertama kalinya. Dewa dan timnya dibantu oleh pelatih bernama Miko (Nino Fernandez). Bumi (Brandon Salim), koordinator supporter yang selalu berada di tribun penonton untuk memimpin teman-teman sekolahnya. Sementara itu ada Bening (Agatha Chelsea), jurnalis SMA Wijaya yang aktif mengikuti perjalanan tim basket SMA Wijaya. Dewa yang semula angkuh hatinya luluh.

Petaka menimpa Dewa, saat menolong Bening dari penjambretan. Mata kirinya dihajar preman. Akibatnya, satu matanya tidak dapat berfungsi baik. Dewa patah arang. Seorang mantan petinju kawakan (Ariyo Wahab) yang tinggal di seberang rumah susun pamannya (Dodit Mulyanto), membantu Dewa dari keterpurukan.

Bagi Kenny berperan sebagai pemain basket bukanlah hal yang baru baginya, karena ia sendiri sudah mempunyai basic sebagai pemain basket dan ini menjadi kemudahan tersendiri, tapi tantangan tersendiri adalah berdialek dalam logat Surabaya.

Film Mata Dewa menyuguhkan sinematografi yang apik dan terlihat real dalam pertandingan bola basket, sehingga penonton yang melihatnya seperti diajak melihat pertandingan bola basket sungguhan.

Mata Dewa tayang serentak 8 Maret 2018 di seluruh bioskop tanah air.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments