Della Dartyan : Perankan Gadis Jawa di Film “Love For Sale”

Kemampuan berakting host sekaligus Puteri Indonesia Banten 2013, Della Dartyan makin terlihat mumpuni. Hal ini terlihat ketika Della memerankan Arini di film drama romantis Love For Sale.

Della mendapat kesempatan beradu akting dengan lawan main yang ternyata sama-sama baru pertama kali didapuk sebagai pemeran utama yaitu Gading Marten. Film Love for Sale sendiri diarahkan oleh sutradara Andibacthiar Yusuf dan diproduseri Chicco Jericho serta Angga Dwimas Sasongko.

Press screening dilakukan pada Rabu (7/3) disalah satu bioskop di kawasan, Bunderan HI Jakarta Pusat. Proses syuting dilakukan selama dua minggu, namun sebelumnya dilakukan proses reading, dengan mengambil lokasi syuting di daerah Bogor dan Jakarta.

Love For Sale mengisahkan Richard Achmad (Gading Marten) yang terlalu lama hidup sendiri. Orang menjulukinya sebagai Jomblo Akut atau Bujang Lapuk. Suatu ketika teman-teman nongkrongnya bertaruh bahwa dua minggu dari sekarang, Richard harus menikah atau membawa pacarnya ke hadapan teman-temannya atau harga dirinya lah yang dipertaruhkan. Sebagai yang dituakan dalam kelompoknya, Richard pun merasa tertantang.

Richard yang selalu bercerita tentang wanita-wanita yang pernah ia pacari serta memberi petuah cinta pada kawan-kawannya. Hal ini dia lakukan sebagai alibi di depan teman-temannya. Agar tidak ketahuan Richard menghubungi sahabat-sahabat perempuannya yang umumnya sudah menikah atau bahkan telah dilupakan, agar tampak lebih meyakinkan.

Usaha Richard tidak hanya terbatas pada teman-temannya yang tersedia untuk sekedar diajak menemani, dia bahkan mencoba peruntungannya ke situs kencan yang kemudian mempertemukan dirinya dengan Arini Kusuma (Della Dartyan). Kesalahan administrasi membuat Richard terpaksa membiarkan Arini berlama bersamanya, setidaknya selama 45 hari sesuai masa kontrak yang berlaku.

Perlahan jalinan asmara diantara mereka berdua tumbuh dengan sendirinya. Richard terkesan dengan pemahaman Arini pada dirinya, pada hobinya bahkan pada selera makannya. Ia pun jatuh cinta. Sesuatu yang tak pernah terjadi selama 20 tahun terakhir. Richard pun akhirnya melamar Arini.

Berperan sebagai Arini, wanita asal Jawa, Della ditantang berdialek bahasa Jawa. “Kebetulan orang tua aku berasal dari Jawa, jadi aku bisa sedikit-dikit bicara bahasa Jawa” jawabnya dengan wajah tersenyum.

Love For Sale akan tayang serentak di bioskop 15 Maret 2018. IP Friends jangan lupa saksikan film Love for Sale di bioskop-bioskop kesayangan kalian ya.

Penulis : Irwansyah
Editor: Yasinta

Comments

comments