Penghujung Tahun 2018, IFC Hadirkan Fashion Show “La Mode” di Paris

Indonesia-Fashion-Chamber

Untuk pertama kalinya IFC (Indonesia Fashion Chamber) mengadakan fashion show perdana diluar negeri. Tidak tanggung-tanggung, tempat pusat fashion dunia yang dituju yaitu Paris, Perancis.

Rabu, 21 November 2018, press conference diadakan di Ruang Garuda, Gedung Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Mengangkat tema “La Mode” Sur La Seine a Paris, menjadi saksi busana-busana ready to wear dan couture, busana kovensional hingga busana muslim, dari berbagai designer ternama dan berbakat dari Indonesia akan memperlihatkan busana mereka disana.

Ada 16 designer yang berpartisipasi yaitu Deden Siswanto, Ali Charisma, Lisa Fitria, Lenny Agustin, Lia Mustafa, Markamarie, Rosie Rahmadi, Sofie, Syukriah Rusydi, Lia Soraya, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Identix dan Zelmira by SMK NU Banat Kudus.

Indonesia-Fashion-Chamber

Busana yang diperlihatkan banyak corak, ragam, detail, siluete yang berbeda serta pengunaan bahan material kain nusantara seperti kain tenun dan batik.

Setiap designer menampilkan ciri khas mereka masing-masing, yang tentunya akan membuka mata dunia akan keindahan busana Indonesia.

Indonesia-Fashion-Chamber

Acara tersebut diadakan 1 Desember 2018, akan hadiri 400 undangan yang terdiri dari para buyer dan media internasional. Karya para designer Indonesia tersebut akan dipresentasikan diatas kapal pesiar, ini adalah sesuatu yang baru, ajang fashion show diadakan diatas kapal pesiar.

“Ide ini pastinya menjadi sesuatu yang baru, selain itu karya designer akan menjadi intens untuk dilihat secara langsung oleh pencinta fashion disana (Paris) dan tentu mereka dengan jelas keindahan busana karya anak bangsa” ucap Ali Charisma, designer dan chairman IFC.

Selain mengelar fashion show, rombongan designer Indonesia juga akan melakukan kunjungan ke pabrik lace yang ternama di Paris ” Cite de la Dentelle et de la Mode”.

Keberangkatan para designer juga mendapat dukungan dari kementerian perindustrian, bakti pendidikan djarum foundation, perusahan kosmetik dan pemerintah daerah provinsi Aceh.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments