Muffest: Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia 2020

(Suasana Launching Muffest 2019 pada Senin 26 November 2018 di Pacific Place)

Launching Muslim Fashion Festival 2019 (Muffest) telah berlangsung pada Senin, 26 November 2018 bertempat di Pacific Place. Dalam lauching tersebut dipaparkan bahwa Muffest 2019 akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 2-5 Mei 2019, di Asembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Muffest 2019 tidak hanya akan menghadirkan fashion show yang diikuti ratusan designer. Acara ini juga akan menampilkan pameran dagang yang akan diikuti 400 lebih para exhibitor yang terbagi dalam zona textil, syar’i, men’s wear, urban, sport wear, leather, dan busana muslim. Selain itu beragam gaya busana seperti konvesional, kontemporer, hingga syar’i juga akan dimunculkan oleh para exhibitor. Tidak mau kalah, trend forecasting 2019/2020, dengan tema Singularity yang meliputi empat unsur, yaitu Exuberant, Neo Medievel, Svarga dan Cortex juga akan menjadi pemanis di Muffest 2019.

(Mini fashion show yang digelar saat launching Muffest 2019)

Selain mengadakan launching Muffest 2019, acara yang diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan berkerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif,  Kementrian Perindustria ini, juga menghadirkan mini fashion show, yang diikuti 20 designer ternama Indonesia.

Fashion show yang telah ditampilkan, terbagi dalam empat tema yang terinspirasi dari trend forecasting 2019/2020. Masing-masing tema menampilkan beberapa designer. 4 Tema yang ada yaitu Exuberant menampilkan Hannie Hananto, Lisa Fitria, Eugene Effect, Defika Hanum dan Markamarie. Neo Medieval menjadi panggung bagi Irma Intan, Monika Jufry, Kursein Karzai, Ali Charisma dan Shajna by Lania Rakhmawati. Tema Cortex menghadirkan Risa Maharani, Raegita Zoro, Aldre, Andri Suta dan Kahfiati Kahdar. Dan untuk Svarga menampilkan Sofie, Deden Siswanto, Wening Angga, Mudrika Paradise dan Najua Yanti.

 

Penulis : Irwansyah

Editor: Yasinta

Comments

comments