“Cocktail a la Page” from Istituto di Moda Burgo Indonesia

Memasuki tahun ke-7, sejak pertama hadir di tahun 2011, kehadiran Istituto di Moda Burgo (IMB) Indonesia, makin memantapkan eksistensinya. Melalui Jenny Yohana Kansil (Founder & Direktur Istitut di Mode Burgo Indonesia) yang juga seorang lulusan IMB Milan, Italia.

Rabu, 1 Agustus 2015 diadakan press conference, sekaligus mengukuhkan Jenny Yohana Kansil sebagai pemegang hak paten IMB Indonesia.

Selain itu acara juga diisi fashion show dengan tema “Cocktail a la Page”, dengan simbol Indonesia Fashion Freedom persembahan murid-murid IMB Indonesia. Turut hadir juga Ali Charisma (Designer) sebagai mentor di IMB Indonesia, pemerhati fashion dan sosialita tanah air.

Tujuan Jenny menghadirkan IMB pertama di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, yaitu untuk menjadikan IMB sebagai sekolah mode inovatif dan terbaik dengan ditunjang oleh instruktur ahli, kurikulum tersusun, dengan manajemen yang efisien, dan fasilitas yang mengunakan teknologi terbaru.

IMB di Indonesia biasa disapa sebagai “Burgonians”. Dengan standar yang tinggi dari IMB Milan mengharapkan murid-muridnya bisa mengaplikasikan setiap desain busana dengan baik.

IMB Milan di Italia pertama kali didirikan oleh Fernando Burgo sejak 57 tahun yang lalu (1961). Burgo memiliki teknik pengajaran mengunakan buku II Modellismo dan II Figurino ciptaan Fernando Burgo sendiri.

IMB hadir di 32 kota di Italia dan kota Milan sebagai pusatnya. IMB juga hadir di 23 negara, yaitu Mexico (Mexico City), Tiongkok, Jordania (Amman), Peru (Lima), Turki (Istanbul), Nigeria, Brazil (Santa Catarina), Amerika Serikat, Malaysia (Kuala Lumpur), Armenia (Yerevan), Mesir (Cairo), Albania (Tirana), Russia (Ufa City), Yunani (Athena), Arab Saudi (Jeddah), Jepang, Austria, New Zaeland, Singapore, Kosovo (Prishtina), Switzerland (Montreux) dan Indonesia (Jakarta).

Yuk intip video anniversary IMB di Jakarta, Indonesia serta pagelaran fashion shownya. Klik linknya disini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments