Anne Avantie : Badai Pasti Berlalu Jakarta Fashion Week 2019

Anne-Avantie-Badai-Pasti-Berlalu-Jakarta-Fashion-Week-2019

30 tahun berkarya, Anne Avantie designer haute couture kebanggan Indonesia, kembali membawa karya terbarunya, Selasa 23 Oktober 2018 di Jakarta Fashion Week 2019, Senayan City.

Setelah 2 tahun yang lalu tampil di Jakarta Fashion Week 2017 “Janger Jangir”. Tahun ini Anne Avantie mengangkat tema khusus “Duka Palu & Duka Donggala, Duka Lombok Duka Kita Semua”. Anne melihat banyaknya kejadian musibah yang menimpa negeri tercintanya Indonesia. Membuat ia kembali tergerak untuk mengangkat kembali roda perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat, yang tertimpa musibah bencana gempa.bumi dan tsunami.

Wanita yang masih energik diusia 64 tahun tersebut, mempersiapkan fashion shownya selama tiga bulan, dari mulai bahan benang, ditenun mengunakan atbm (alat tenun bukan mesin) hingga menjadi bahan kain tenun, dengan corak dan warna-warni yang indah.

Jika biasanya Anne Avantie menampilkan kebaya dengan kain batik, kali ini ia membawa nuansa baru, busana kebaya dipadukan dengan indahnya bersama kain tenun. 50 busana dengan siluet yang berbeda diperagakan oleh para model profesional, alumni Puteri Indonesia dan selebiritis tanah air.

Diakhir acara, kejutan terjadi dengan hadirnya ibu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Republik Indonesia. Penampilan eksentrik Menteri Susi dengan busana gelap, dipadukan kain tenun dan tambahan aksessories kacamata hitam, membuat penampilannya anggun tapi terkesan tangguh.

“Saya tadinya diundang (nonton show), tapi saya minta, saya maunya jalan (runway) dan satu syarat lagi, minta 10 kapal buat para nelayan” jawab Menteri Susi dengan tersenyum

Begitu cintanya kepada negerinya, hasil fashion show tadi malam, Anne Avantie donasikan dengan menyumbangkan 10 kapal untuk para nelayan Indonesia, diberikan langsung kepada Menteri Susi.

Ingin lihat keseruan fashion show Anne Avantie Badai Pasti Berlalu Jakarta Fashion Week 2019, yuk intip link videonya disini.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments