Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Aneka Resep Minuman yang Menyegarkan, Cocok di Saat Cuaca Panas

Resep Minuman yang Menyegarkan

Saat cuaca panas, aneka minuman yang menyegarkan seperti es buah tidak hanya mampu bantu melepas dahaga tapi juga cukup memberikan nutrisi tubuh dengan baik. Ada beraneka minuman menyegarkan yang dapat kita bikin di rumah saat cuaca panas. Berikut beberapa resep minuman menyegarkan yang bisa bantu melepaskan dahaga dan pas dihidangkan saat cuaca panas.

~ Artikel Dengan Tema Resep Minuman yang Menyegarkan - ini Di Tulis Oleh Emil Iswahyudi





Resep Minuman Berbahan Yakult

Zaman sekarang, Yakult nggak hanya dikonsumsi secara langsung, tapi juga dibuat jadi kreasi minuman yang unik-unik. Kreasi minuman kekinian dari Yakult pun banyak dijual di mal, kafe, hingga berbagai rumah makan.

Kamu pun bisa membuat kreasi minuman dari Yakult kekinian di rumah ala kafe. Bisa dicampurkan dengan sirup, soda, hingga jus buah-buahan. Selain rasanya enak, bisa bikin hemat karena nggak perlu jajan minuman di luar. Rasanya yang segar, bikin minuman Yakult kekinian ini bisa melepas dahaga.

Di Teruskan Oleh : Anita Hesti Wulandari ( Resep Minuman Berbahan Yakult )







Minuman Berbahan Oreo Kekinian ala Cafe

Oreo. Siapa sih yang tidak suka biskuit satu ini?
Dimakan langsung saja udah nikmat, apa lagi jika dikreasikan jadi minuman. Minuman pakai Oreo ini kerap kita jumpai di beberapa restaurant atau cafe kekinian. Ternyata, cara membuatnya gampang, lho. 

Meskipun tidak mempunyai blender, kamu masih tetap dapat manfaatkan alat lain agar adonan minuman Oreo teraduk sempurna. Bahan yang lain bisa juga kamu gunakan buat membikin minuman Oreo lebih kaya rasanya. Bisa gunakan kopi, keju, cokelat, bahkan juga buah-buahan. Simpel sekali, kan?

Di Teruskan Oleh : Maria Umi Pertiwi ( Minuman Berbahan Oreo Kekinian ala Cafe )







Minuman Berbahan Ubi

Ubi sering dibuat jadi bermacam macam jajan pasar tradisionil. Mulai dari kolak, talam, putu ayu, dan ada banyak yang lain. Tetapi kreativitas ubi makin bertambah bermunculan, tidak hanya jadi makanan, tapi juga minuman yang nikmat. Salah satu olahan minuman dari ubi yang populer ialah taro.
Tidak hanya taro, berbagai jenis olahan minuman ubi lain menarik buat dibikin. Selainnya fresh, sudah pasti sehatkan badan karena nilai nutrisi pada ubi.

Di Teruskan Oleh : Rahayu Puspasari ( Minuman Berbahan Ubi )







Minuman Berbahan Bunga Telang yang Sehat

Bunga telang merupakan salah satu jenis tanaman yang cukup populer dan terbilang unik. Memiliki bunga berwarna cantik biru cerah dan dapat dikonsumsi. Menariknya lagi, bunga telang juga punya berbagai macam manfaat kesehatan. Olahan bunga telang yang biasa diseduh sebagai teh bisa menjadi ramuan herbal yang bebas kafein. Selain diseduh, bunga telang juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam minuman yang menyegarkan.

Di Teruskan Oleh : Embuh Hutagalung ( Minuman Berbahan Bunga Telang yang Sehat )







Minuman Berbahan Leci

Ada berbagai jenis minuman buah bisa dibuat, misalnya menggunakan buah-buahan yang tinggi akan serat. Contohnya ada stroberi, jeruk, melon, mangga, semangka, hingga leci. Nah, buah leci ini tak hanya dikenal segar, tapi juga punya rasa manis dan enak. Biasanya, minuman berbahan leci juga dilengkapi dengan susu kental manis, soda, hingga biji selasih. Apalagi jika ditambahkan es batu dan diminum di siang hari pas matahari sedang terik-teriknya, dijamin tubuh jadi auto segar.

Di Teruskan Oleh : Yance Vivi Hastuti ( Minuman Berbahan Leci )







Minuman Berbahan Pepaya

Salah satunya kulineran segar yang sering dicari ialah semua jenis minuman dengan bahan buah. Selainnya nikmat, minuman dari buah dikenali sehat dan punyai banyak vitamin. Bermacam minuman buah dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti nata de coco, sirup, santan, agar-agar, dan gula merah. Hidangan minuman ini pas sekali buat pelepas dahaga.

Bicara berkenaan minuman segar yang ini, buah pepaya dapat menjadi salah satunya pilihan menarik lho. Rasa pepaya sangat manis, halus, dan buah ini dapat dibuat seperti bola atau yang lain. Nah, minuman buah pepaya ini dapat kamu buat dingin atau panas. Baik dingin atau panas, minuman ini pas buat hidangan di dalam rumah.

Di Teruskan Oleh : Nardi Hutagalung ( Minuman Berbahan Pepaya )







Minuman Berbahan Nanas

Nanas memiliki cita rasa perpaduan manis dan asam. Nanas cocok dimakan saat cuaca sedang terik. Setelah dikupas dan dipotong, kamu bisa langsung memakan buah segar ini. Buah berwarna kuning ini juga bisa diolah terlebih dulu menjadi menu hidangan baru lho.

Nanas tidak hanya bisa diolah menjadi beragam menu makanan. Buah yang satu ini juga bisa dijadikan bahan utama minuman. Nggak hanya dijus, tapi juga es krim, sup buah, es nanas nata de coco, dan masih banyak lagi lainnya.

Di Teruskan Oleh : Bancar Pandu Thamrin M.Ak ( Minuman Berbahan Nanas )