Press Conference Opening Fashion Show JFFF 2018

Press Conference JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival) edisi 15 tahun 2018, diadakan di Hotel Harris Kelapa Gading, Kamis 19 April 2018. Cut Meutia selaku Deputy Chairman JFFF mengungkapkan bahwa opening Fashion Show JFFF tahun ini akan sangat istimewa. Pasalnya selain menampilkan peragaan busana dari tiga perancang muda Indonesia (Albert Yanuar, Patrick Owen, dan Yosafat Dwi Kurniawan), para pemenang Gading Model Search dan Next Young Promising Designers juga diumumkan. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa “ON FLEEK” merupakan tema yang diusung oleh JFFF 2018.

Gading Model Search (GMS) adalah salah satu acara yang tergabung dalam pagelaran JFFF. GMS merupakan ajang pemilihan model tanah air yang diakui telah melahirkan model-model profesional yang berkecimpung di tingkat nasional maupun mancanegara, seperti:
– Patricia Gunawan alumni GMS 2009, RunnerUp Asia’s Next Top Model Season4
– Kezia Warouw alumni GMS 2015, Puteri Indonesia 2016
– Bunga Jelitha Ibrani alumni GMS 2005 Puteri Indonesia 2017, serta
– Valerie & Veronica model kembar alumni GMS 2014 Finalis Asia’s Next Top Model Season5.

Ajang GMS terdiri dari empat tahap yaitu Audisi, Semi Final, Grand Final, dan Winners Announcement. Peserta yang lolos audisi kemudian mengikuti babak semi final yang telah diselenggarakan pada 10 Maret 2018 di La Piazza Summarecon Kelapa Gading untuk dipilih 10 pasang terbaik. Untuk Grand Final GMS 2018 telah diselenggarakan pada tanggal 7 April 2018 di The Atrium Summarecon Mal Kelapa Gading.

Sedangkan kompetisi Next Young Promising Designers merupakan ajang yang melahirkan bibit-bibit muda fashion designer berbakat Indonesia. Dengan mengangkat tema “Embracing Hand Woven The Indonesian Heritage” ajang ini diikuti oleh oleh kebanyakan mahasiswa maupun lulusan sekolah mode. Mereka diwajibkan membuat satu konsep busana ready to wear yang tentunya menggunakan kain khas Indonesia dengan komposisi 70% kain tenun dan 30% bahan pelangkap. Nantinya kompetisi ini akan dipilih 10 terbaik oleh pihak panitia yang berkesempatan memamerkan hasil karyanya dalam bentuk fashion show serta showcase exhibition di area Fashion Village.

Penulis: Herry
Editor: Yasinta

Comments

comments