Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

6 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Segala Penyakit

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh

Setiap orang memiliki kewajiban untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Anda dapat memastikan bahwa kondisi prima dalam kehidupan sehari-hari dan Anda dapat menghindari penyakit. Cara menjaga kesehatan tubuh pun sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah.

Sayangnya, banyak orang tidak peduli. Mereka tidak memperhatikan kesehatan mereka dengan baik. Banyak orang juga membawa gaya hidup yang sangat tidak sehat, yang mempengaruhi kesehatan mereka.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menjaga agar tubuh kuat dan sehat? Ini tips selengkapnya.

~ Artikel Dengan Tema Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh - ini Di Tulis Oleh Unjani Yuliarti





Berolahraga dan tetap aktif bisa menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa memulai dengan olahraga ringan, seperti berjalan. Latihan reguler akan membuat Anda fit dan langsing. Selain itu, sebuah studi telah menunjukkan bahwa olahraga teratur mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, dan merangsang aliran sel darah putih dalam memerangi penyakit.

Di Teruskan Oleh : Umay Perkasa Pranowo ( Rajin Olahraga )







Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu Anda menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Menurut sebuah percobaan yang dilakukan pada tikus, makan sayuran criciferous, seperti brokoli, kembang kol, dan kol, dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh lebih optimal. Dalam penelitian ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan potein permukaan sel sebesar 70-80 persen.

Di Teruskan Oleh : Ajiono Nugroho S.Farm ( Konsumsi Sayuran Hijau )







Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gejala seperti pertumbuhan tulang yang buruk, masalah jantung, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Anda juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilih yang mengandung D3 (cholecalciferol), karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Anda.

Di Teruskan Oleh : Endah Laksita ( Konsumsi Vitamin D )







Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kuat. Sebuah studi oleh American Psychological Association menunjukkan bahwa orang yang tidur selama delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh mereka lebih tahan terhadap virus dan bakteri. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam setiap malam empat kali lebih mungkin untuk terkena flu karena virus ini daripada orang yang tidur tujuh jam atau lebih.

Di Teruskan Oleh : Bala Siregar ( Memenuhi Waktu Tidur yang Cukup )







Stres melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat orang lebih rentan terhadap penyakit. Kortisol membantu dalam memerangi peradangan dan penyakit. Pelepasan hormon secara konstan pada orang yang mengalami stres kronis ternyata dapat mengurangi kemampuan hormon tersebut.
Hal ini dapat mengakibatkan tubuh mengalami peradangan dan rentan terhadap penyakit. Jadi mencegah tubuh Anda dari menjadi tidak sehat adalah dengan mengendalikan stres. Saya akan menyarankan latihan yoga dan meditasi untuk mengendalikan dan meringankan stres Anda.

Di Teruskan Oleh : Gilda Mardhiyah ( Mengelola Stres dengan Baik )







Anda juga sangat sehat jika Anda menjaga status kebersihan Anda atau lingkungan Anda tidak bersih. Dengan melakukan ini, Anda akan menghindari terkena berbagai jenis penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:

  • Mandi setiap hari
  • Cuci tangan Anda sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  • Cuci tangan Anda sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat Anda bersentuhan dengan mata atau mulut.
  • Cuci tangan Anda selama 20 detik dan gosok di bawah kuku jari Anda.
  • Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu saat batuk atau bersin.

Di Teruskan Oleh : Artawan Sirait ( Selalu Menjaga Kebersihan )