Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

10 Resep Jajanan Kekinian Bisa Untuk Dijual, Enak, Lezat dan Mudah Dibuat

10 Resep Jajanan Kekinian Bisa Untuk Dijual

Hampir semuanya orang sukai jajan. Tidak melihat umur, ingin anak kecil sampai orang-tua sekalinya. Bisa dibuktikan dengan adanya banyak pedagang kulineran menjalar. Tidak dapat dipungkuri jika warga Indonesia itu inovatif untuk berkreatifitas dengan kulineran. Nah buat yang menyukai jajan, tidak ada salahnya kamu manfaatkan kesempatan usaha ini. 

Kamu yang ingin menjalankan bisnis kulineran, bagusnya pilih sistem yang baru trend atau modern sekarang ini. Pengembangan baru kadang membuat ingin tahu, selanjutnya bawa pelanggan melihat, lalu beli daganganmu dech. Tidak perlu takut untuk coba dan mengolah sendiri di rumah. Apa jajan modern yang dapat kamu bikin dan jual kembali.

~ Artikel Dengan Tema 10 Resep Jajanan Kekinian Bisa Untuk Dijual - ini Di Tulis Oleh Raihan Winarno





Churos Kue Goreng Khas Spanyol

Churos ialah kue goreng ciri khas Spanyol. Churros terkenal dibikin berbahan yang sedikit dan murah. Akan tetapi tehnik membuat churros ini bisa disebut tidak sederhana. Ada kunci untuk membikin adonan churros tidak gampang pecah, selanjutnya langkah menggoreng supaya churros masak rata.

Di Teruskan Oleh : Jaeman Budiman S.Sos ( Churos Kue Goreng Khas Spanyol )







Cookies chocochips

Kamu bisa juga membuat Biskuit butir cokelat yang modern. Biskuit butir cokelat ialah jenis kue kering yang dari Amerika Serikat dan mempunyai butir cokelat (potongan kecil cokelat manis) sebagai bahan pembanding. Sekitaran tahun 1938, Ruth Graves Wakefield menambah potongan bit dari tangkai cokelat semi-manis ke biskuit.

Resep tradisionil menyatukan adonan yang terbagi dalam mentega dan gula cokelat dan putih, butir cokelat semi-manis dan vanilla. Macam terhitung resep dengan tipe cokelat yang lain dan bahan tambahan seperti kacang atau havermut. Ada pula versus vegan dengan substitusi bahan seperti butir cokelat vegan, margarin vegan, dan lain-lain.

Di Teruskan Oleh : Alambana Sihombing M.Kom. ( Cookies chocochips )







Fruit pie

Makanan bernama pie tentunya tidak asing di telinga masyarakat. Cemilan yang cukup terkenal dan gampang sekali ditemui di pasar atau pedagang tepi jalan ini jadi favorite. Tidak cuma untuk sajian biasa, pie umumnya berada di pesta acara atau hajatan. Salah satunya pie yang disukai ialah fruit pie atau disebutkan pie buah. Kulit pie yang gurih di padankan dengan buah fresh jadi gabungan yang cocok sekali dalam sekali gigit.

Di Teruskan Oleh : Cakrajiya Thamrin ( Fruit pie )







Choco Truffle

Cokelat truffle adalah sejenis kembang gula cokelat, yang secara tradisional dibuat dengan pusat ganache cokelat yang dilapisi cokelat, bubuk kakao, kelapa, atau kacang cincang dan panggang (biasanya hazelnut atau almond), biasanya berbentuk bulat, berbentuk kerucut, atau melengkung.

Di Teruskan Oleh : Kala Prakasa ( Choco Truffle )







Burrito

Burrito adalah makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri dari tortilla gandum yang berisi beragam jenis daging seperti daging sapi, ayam atau babi. Daging-daging yang telah diolah ini umumnya cuma isi salah satu, dan digulung dengan tortilla barusan. Di Amerika Serikat, isi pada burrito lebih bervariatif, seperti nasi, kacang merah, kubis, tomat, sauce salsa, guacamole, keju dan sour krim ini menyebabkan ukuran burritonya jadi lebih besar. Tortilla gandum tadi umumnya dipanggang atau dihangatkan sebentar agar jadi lebih empuk serta lebih gampang untuk digulung. 

Di Teruskan Oleh : Paiman Suryono ( Burrito )







Pizza

Kamu juga bisa membuat Pizza. Pizza ialah makanan asal Italia semacam roti bundar dan pipih, yang dipanggang di oven dan umumnya diberi saus tomat dan keju dengan bahan makanan tambahan yang lain yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Keju yang digunakan umumnya mozzarella atau keju piza, juga bisa parmesan dan beberapa macam keju yang lain. Tipe bahan lain yang umum ditaruh di atas piza, salah satunya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bakon, buah seperti nanas dan zaitun, sayur seperti cabai dan paprika, dan bawang bombai, jamur dan lain lain.

Di Teruskan Oleh : Laras Mayasari ( Pizza )







Gyoza

Kamu juga bisa membuat Gyoza. Gyoza adalah pangsit yang diisi dengan daging giling dan sayuran dan dibungkus dengan adonan tipis. Juga dikenal sebagai stiker pot, gyoza berasal dari Cina (di mana disebut jiaozi), tetapi telah menjadi hidangan yang sangat populer di Jepang. Isian gyoza yang khas terdiri dari daging giling, daun bawang, kubis, bawang putih, kecap, dan minyak wijen, tetapi ada yang kreatif juga menghadirkan beragam isian lainnya.

Di Teruskan Oleh : Eva Mayasari ( Gyoza )