Trivia About Ksenia Sukhinova

ksenia

1) Ksenia terpilih sebagai juara Miss Russia di tahun 2007, yang menandai kembalinya lisensi Miss World ke Miss Russia. Meskipun ketika pertama kali diadakan tahun 1992 Miss Russia dikhususkan untuk memilih juara nasional ke Miss World, namun kontes ini justru kehilangan lisensi Miss World di tahun 1995. Tahun 1995 – 2006, lisensi Miss World dipegang oleh kontes Krasa Rossii (Rose of Russia), seeblum di tahun 2007 lisensi ini kembali diambil alih oleh Miss Russia.

2) Ksenia dimahkotai menjadi Miss Russia pada tanggal 14 Desember 2007 dan hanya satu hari sebelum perayaan (anniversary) setahun menjabat sebagai Miss Russia, dia berhasil mendapatkan mahkota yang baru yaitu mahkota biru Miss World pada tanggal 13 Desember 2008.

3) Ksenia adalah mahasiswi di jurusan cybernetics, sebuah bidang keilmuan yang mempelajari hubungan penerapan sains dan teknologi dalam berbagai struktur sistem, termasuk dalam sistem anatomi dan biologi makhluk hidup.

4) Ksenia juga penggemar berat olahraga dan telah berpartisipasi dalam berbagai cabang olahraga sejak kecil. Ketika terpilih menjadi Miss World, dia menyumbangkan hadiah yang diterimanya untuk membantu program pelatihan bagi atlet-atlet muda dari kalangan kurang mampu di negaranya.

5) Prestasi yang dicetak Ksenia di Miss World sama persis seperti pendahulunya Zhang Zilin. Keduanya sama-sama meraih posisi ke-3 di Beach Beauty, sama-sama menjadi juara Top Model, dan di malam final sama-sama terpilih sebagai juara Miss World.

6) Ksenia juga mendapat kehormatan untuk menjadi duta kehormatan atau “The Face” dari ajang Eurovision, saat kontes menyanyi antar negara Eropa tersebut diadakan di negaranya pada tahun 2009. Pada waktu itu Eurovision menggunakan Ksenia sebagai model dan duta dalam berbagai media promosi mereka.

7) Selama masa jabatannya, Ksenia sempat berkunjung ke sejumlah negara termasuk diantaranya United Kingdom, South Africa, Hong Kong, Vietnam, Germany, Puerto Rico, United States, Australia, Czech Republic, China, United Arab Emirates, dan Indonesia.

In the pic : Ksenia saat terpilih menjadi Miss Russia di tahun 2007

(aw)

Comments

comments