Wisata Kuliner Ala Wulan 3rd Ru PPI2015

CYMERA_20160516_083801

Menjadi 3rd runner up Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dani Wulandari atau yang lebih dikenal Wulan Lauce, menjadi juri untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di 7 kota Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Pontianak dan Makassar.

Wakil daerah yang terpilih akan mengikuti karantina Putri Pariwisata Indonesia 2016 pada bulan September 2016.

Selain menjadi juri di 7 kota tersebut ia tidak lupa meluangkan waktu untuk mengenal kebudayaan daerah setempat dengan mencicipi wisata kuliner.

Pempek dan Bebek Petasan di Palembang. Kue durian di Pekanbaru. Bebek Sinjai dan Belut Kopong di Surabaya. Mie Kocok di Bandung.

Ikan Bolu Bakar (dengan sambel tomat muda), Otak-Otak, Coto Panakukkang dan Mie Titi dari Makassar. Pisang Goreng Srikaya, Kwtiaw, Kue Bingka, Es Lidah Buaya, Es krim nangka dan nasi ayam bakar didalam bambu, menu ini pertama kali hadir untuk publik bersamaan saat Wulan datang.

“Rasanya enak banget, karena ini menu pertama di launching bertepatan aku datang ketempat tersebut dan porsinya banyak” jawabnya sambil tertawa

Bagi Wulan kesempatan menjadi bagian Putri Pariwisata Indonesia 2015 sangat ia syukuri, dengan tugasnya menjadi juri di 7 kota ia bisa mengenal berbagai macam kebudayaan daerah tersebut, jika ia pulang dari daerah tersebut tidak lupa ia membawa oleh-oleh untuk dibagikan kepada teman-temannya.

(is)