Wajah Femina 2012 : Usai Kompetisi 3 Alumninya Mengikuti Beauty Pageants Nasional

Wajah-Femina-2012
Wajah Femina adalah pemilihan model yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Femina yang dimulai pada tahun 1986. Ajang ini dibanyak melahirkan wanita-wanita Indonesia multi talenta.

Banyak juga alumninya yang terjun diberbagai bidang, ada yang masuk didunia entertainment sebagai pemain film, presenter, model dan menjadi pengusaha. Namun usai kompetisi ada juga yang kembali terjun mengikuti ajang pemilihan beauty pageants nasional.

Tercatat dari alumni Wajah Femina angkatan tahun 2012 ada 3 nama yang terdaftar mengikuti ajang beauty pageants, mereka adalah Sere Kalina Florencia Sitorus, Ilona Cecilia Budiman dan Diana Maharani.

Sere Kalina Florencia Sitorus pemenang kedua Wajah Femina 2012, tiga tahun kemudian tepatnya ditahun 2015 Sere mengikuti Miss Indonesia 2015, saat itu ia mewakili daerah Sumatera Utara, dengan prestasi top 7 Miss Indonesia 2015, pemenang fast track catwalk dan penghargaan khussu Miss Lifestyle. Kini Sere lebih dikenal sebagai model runway dan presenter disalah satu stasiun televisi berbayar.

Ilona Cecilia Budiman, walaupun hanya sebagai finalis Wajah Femina 2012, namun petulangannya untuk mengikuti di beauty pageants nasional terus berlanjut, tahun 2014 Ilona terpilih sebagai Miss Smart Aston, setahun kemudian ia mengikuti ajang Miss Earth Indonesia 2014 dengan prestasi sebagai 3rd runner up Miss Earth Fire Indonesia 2014.

Iapun terpilih mewakili Indonesia diajang Miss Intercontinental 2014 yang diadakan di Jerman. Walaupun tidak masuk dalam jajaran top finalis, tetapi Ilona masuk dalam top 5 best national costume Miss Intercontinental 2014, saat itu ia memakai national costume rancangan designer Eko Tjandra dengan tema Roro Jonggrang.

Petualangannya tidak berhenti, tahun 2015 Ilona mengikuti ajang modeling Atrium Model Awards 2015 dengan predikat 1st runner updan tahun 2016 sebagai finalis Gading Model Search 2016, kini Ilona meneruskan kariernya didunia entertainment sebagai pemain film (Sawadikap/horror) dan model iklan.

Nama terakhir adalah Diana Maharani, tahun 2016 Diana mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016 yng berlangsung bulan Februari 2016, saat itu dirinya mewakili DKI 4, sayang Diana tidak berhasil masuk dalam jajaran top finalis. Kabar terkini Diana sedang mempersiapkan film terbarunya yang berjudul “Garuda 23”

Diana berperan sebagai Hanum, isteri dari serong tentara Indonesia bernama Lettu Arga (Yama Carlos). Selain Diana Maharani dan Yama Carlos, film tersebut turut dibintangi Rio Dewanto dan Revalina S Temat, mengisahkan nasionalisme mengenai perjuangan prajurit TNI yang dikirim ke Lebanon dalam misi perdamaian dunia. Yang rencananya akan tayang akhir tahun 2016.

Wajah-Femina-2012-1

Berikut daftar pemenang Wajah Femina 2012

Pemenang Pertama : Talitha Andini Prameswari
Juara 2 : Sere Kalina Florencia Sitorus
Juara 3 : Aisya Adiputri
Busana Nasional : Vinny Verina Nasution
Favorit : Sere Kalina Florencia Sitorus
The Best Acting : Anesia Tania
The Best Catwalk : Dianna Suriani Hartoyo
The Best Presenting : Harly Valentina Bastiaans

Finalis Wajah Femina 2012
Adindara Jelita
Amalia Rositawati
Astrini Putri
Betha Landes Kemalasari
Diana Maharani
Dian Permatasari
Fransiska Angelina Siswanto
Ilona Cecilia Budiman
Ina Kartika Sari
Lia Eliana Sriemangati
Rizki Anindya
Sesti Mayasari
Tri Ramadhian Mahadewi

Bagi kalian Wanita Indonesia yang dimanapun berada dan memiliki multi talenta, ayo ikuti ajang pemilihan Wajah Femina 2016 dan klik info selengkpanya ke Femina.co.id

(is)

Comments

comments