Reza Rahardian Ajarkan Akting Yang Baik dan Jujur di Karantina Wajah Femina 2016

wajah-femina-2016-1

Karantina paling ditunggu di Wajah Femina adalah kelas akting, disini 20 finalis bebas bertanya dan menampilkan akting mereka dihadapan juri, untuk Wajah Femina 2016 angkatan 31 mereka kedatangan aktor peraih berbagai penghargaan film Indonesia dan filmnya hampir selalu masuk dalam jajaran box office, sebut saja Habibie & Ainun dan My Stupid Boss.

Reza Rahardian, pada hari Sabtu (3/12) ia datang dengan stelan kasual, atasan kaos warna putih dipadukan dengan jeans warna biru. Penampilan yang segar mampu membius semua finalis yang ingin bertanya mengenai akting.

Mereka bertanya bagaimana cara bisa berakting dengan baik, trik dan tips langsung Reza ajarkan sore itu, salah satu tips yang Reza berikan adalah cara mengusap-usap kedua tangan dan menempelkannya ke leher dan kedua pipi.

“Saya selalu melakukan hal ini, ada reaksi panas dikedua telapak tangan, saat kita tempelkan di leher dan kedua pipi, akan terasa rileks” ucapnya

wajah-femina-2016-2

Terapi tersebut selalu Reza lakukan jika ia sudah siap berakting dengan lawan mainnya. Aktor yang mengawali karier didunia entertainment berawal menjadi piguran dalam sinteron Bidadari, dan sempat mengikuti pemilihan model majalah remaja.

Reza juga mengajarkan dalam hal berakting haruslah jujur, tidak dibuat-buat, karena akting yang jujur akan terlihat baik dan kalau ingin berimprovisasi haruslah ada alasannya.

“Improvisasi perlu namun ada alasan dibalik itu, kita harus menghargai sebuah naskah yang terkadang si penulis membuatnya membutuhkan waktu berbulan-bulan” jawabnya

Aktor peraih penghargaan pertama piala citra melalui film Perempuan Berkalung Sorban, sempat ingin mundur didunia perfilm yang menurutnya menuntut dirinya bekerja sangat keras, adanya sebuah kejadian yang membuatnya membatalkan niat ingin mundur.

wajah-femina-2016

Baginya film adalah pekerjaan, bukanlah sebuah hobby, ia sangat menyayangkan jika banyak anggapan anak muda yang ingin terjun kedunia entertainment adalah sebuah hobby dan bisa menjadi populer dalam waktu yang singkat. Ditambah dengan tidak ingin memperdalam kebudayaan sendiri.

Setelah membagikan pengalaman pribadinya saat meniti karier didunia entertainment, ke 20 finalis Wajah Femina 2016, berpasang-pasangan sesuai nomor urutan, langsung mempraktekan akting mereka dan mereka dinilai langsung dihadapan Reza Rahardian. Usai kelas akting mereka berfoto bersama.

Tahun 2016 Wajah Femina mengusung tema “Dream, Express dan Inspire” yang mana “Dream” dalam tujuh hari finalis dapat mengeksplorasi mimpi mereka, dengan “Express” pembekalan dan penggalian potensi diri selama masa karantina menjadi modal masa depan, untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan, hingga menjadi “Inspire” di lingkungan bagi para alumni Wajah Femina dimanapun berada.

(is)