Pesona Kain Negeri Indonesia Barat Pembuka Fashion Festival JFFF2016

 

JFFF-2016-1

Jakarta Fashion Food & Festival 2016 tahun ke-13 dimulai dari tanggal 22 April-22 Mei 2016, dengan tiga rangkaian yaitu Gading Nite Carnival, Fashion Festival dan Food Festival.

Pada hari rabu (4/5) rangkaian fashion Festival dibuka dengan pagelaran fashion “Kain Negeri Indonesia Barat” di Ballroom Hotel Haris, menampilkan 6 designer ternama Indonesia dengan kreasi kain nusantara Batik dan Lurik, mereka adalah Didi Budiardjo, Hian Tjen, Priyo Oktaviano, Chossy Latu, Ghea Panggabean dan Itang Yunasz.

Keenam designer tersebut membawa Kain Nusantara yang dahulu tidak dilirik ditangan mereka menjadi sebuah busana siap pakai, dengan tehnik, potongan busana dan warna kekinian. Chossy Latu mengambil tema “Poise of Minang Kabau” Chossy bermain dengan kain songket khas dari daerah Sumatera Barat dengan dominasi warna merah, Itang Yunasz mengolah kembali keindahan kain tenun Troso asal Jepara menjadi koleksi terbarunya, perancang busana muslim ini juga menyelipkan tehnik potongan busana gamis.

Sementara itu melaui label “SPOUS” Priyo Oktaviano mengangkat tema kain “Lurik Arik” kecintaannya akan daerah ia dilahirkan Kediri, Jawa Timur menampilkan gaya edgy kontemporer, modern, etnik dan urban. Sedangkan Ghe Panggabean masih tetap setia mengangkat tema kain jumputan “Kain Pelangi” asal Palembang, Sumatera Selatan atau yang lebih dikenal dengan kain harapan, menghadirkan gaya bohemian yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini.

Hian Tjen menghadirkan “Ethnicology” membawa kain tenun suku Badui bagian daerah luar yang terkenal dengan warna-warninya, ditangannya ia menyulap berbagai lebih modern dengan perpaduan dua budaya Indonesia dan Korea. Dan terakhir designer Didi Budiardjo membawa Kain Tenun Gedog asal Tuban, kain ini dalam pembuatannya memiliki ketelitian diaplikasikan dengan denim, hingga menjadi modern di koleksi terbarunya ini.

JFFF 2016

Setiap designer di “Kain Negeri Indonesia Barat” menampilkan tujuh koleksi mereka masing-masing, yang diperagakan para model ternama, seperti Icon JFFF 2016 Ayu Faradilla, menurut pengakuannya sebelum ia terpilih menjadi Icon JFFF 2016 ia melalui tahap audisi dan diseleksi terlebih dahulu, sebagai icon ia menjalaninya dari tanggal 22 April sampai dengan 22 Mei 2016.

(is)

Comments

comments