Inilah Daftar Lengkap Leaderboard Wajah Femina 2016

leaderboard-wajah-femina-2016

Setelah melihat perkembangan 20 finalis Wajah Femina 2016 selama dikarantina, mereka mendapatkan sharing ilmu bersama para alumni seperti Ayu Gani Asia’s Next Top Model 3 dan Wajah Femina Favorite 2011, Kamidia Radisiti finalis Wajah Femina 2006 dan Miss Indonesia 2007, Putri Ayudia aktris, finalis Wajah Femina 2008 dan Top 10 Puteri Indonesia 2011, Kinaryosih aktris dan pemenang pertama Wajah Femina 1997, Ira Duarti pemenang pertama Wajah Femina 1987, kelas akting bersama aktor Reza Rahardian, kelas personal growth dengan Ratih Ibrahim.

Karantina Wajah Femina 2016 hari kelima memasuki sesi interview, penilaian akting dan presenting, mereka dinilai oleh Whulandary Herman (aktris, model, Puteri Indonesia 2013 dan pemenang kedua Wajah Femina 2008), Upi (Sutradara Film), Panca Makmun (Koreografer), Denny Herliyanso (Editor foto senior Femina), Anggia Hapsari (Redaktur pelaksana mode & kecantikan Femina), Erwin Parengkuan (Pakar publik speaking) dan Petty S. Fatimah (Pemimpin Redaksi & CCo Femina).

Tahun 2016 Wajah Femina mengusung tema “Dream, Express dan Inspire” yang mana “Dream” dalam tujuh hari finalis dapat mengeksplorasi mimpi mereka, dengan “Express” pembekalan dan penggalian potensi diri selama masa karantina menjadi modal masa depan, untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan, hingga menjadi “Inspire” di lingkungan bagi para alumni Wajah Femina dimanapun berada.

Hari ini 8 Desember 2016 Wajah Femina 2016 memasuki babak Grand Final, sebelum malam Grand Final berlangsung Indonesian Pageants membuat prediksi siapa saja finalis yang masuk dalam Leaderboard Wajah Femina 2016.

Tidak mudah untuk kami dari Indonesian Pageants Team membuat leaderboard ajang pageants nasional maupun international, terkadang kami harus mengesampingkan ego masing-masing dan fokus dengan kemajuan finalis selama dikarantina. Kami bukan tuhan atau pun juri, namun dengan semangat ‘enjoy pageants’ kami selalu antusias membuat leaderboard tersebut.

Top 3 Wajah Femina 2016

mediana-putri-tribrata

Mediana Putri Tribrata 18 tahun tinggi 166cm/51kg asal Jakarta. Selama karantina finalis yang baru saja lulus dari pendidikan SMU di Prancis memiliki hobi olahraga, mulai dari jogging, bulu tangkis hingga belly dancing. Menjadi model adalah cita-citanya sejak kecil. Sayang, impian ini harus sementara menunggu karena harus hidup berpindah-pindah negara mengikuti tugas orang tuanya. Wanita yang fasih berbahasa Prancis, Inggris dan sedikit bahasa Spanyol. Selama karantina Wajah Femina 2016 termasuk finalis yang paling menonjol, meski paling muda ia tidak minder dan takut bersaing dengan finalis lainnya.

fabela-renata-trianka

Fabela Renata Trianka 21 tahun tinggi 170cm/46kg asal Bogor adalah seorang Karyawati di Serambi Botani, wanita yatim piatu ini sementara tinggal bersama dengan sang nenek, mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang model  untuk menembus mimpinya, ia pernah mengikuti sekolah model milik Kimmy Jayanti. Di tempat ini jugalah ia mengenal Wajah Femina dan bertekad untuk mengejar mimpinya tersebut. Wanita yang pernah menjadi finalis Go Girl Look! 2012 ini percaya, pilihan kariernya menjadi seorang model akan membawanya mewujudkan mimpinya untuk melanjutkan pendidikannya dibangku kuliah.

sinta-jeana

Sinta Jeana 25 tahun tinggi 173cm/54kg asal Jakarta. Ibu Rumah Tangga yang memiliki memiliki seorang anak berusia 3 tahun adalah Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul. Dua kali gagal mengikuti Wajah Femina dan sekali menjadi semifinalis, tahun ini wanita yang mempunyai hobby sebagai disc jockey terpilih menjadi finalis Wajah Femina 2016 ia ingin sekali mengembangkan bakatnya didunia modeling dan menyanyi. Memiliki wajah yang unik membuatnya terpilih sebagai pemenang di sesi beauty class bersama ketiga finalis yang lain.

Top 5 Bubbling Up Wajah Femina 2016

dilla-fadiela

Dilla Fadiela 23 tahun tinggi 171cm/57kg asal Yogyakarta. Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unika Atma jaya Yogyakarta bersama rekan-rekannya di Leo Club Yogyakarta, ia banyak menggelar bakti sosial. Memiliki hobby fotografi dan editing, pengemar travelling berharap pengalamannya selama karantina Wajah Femina 2016 selain menambah wawasan, tapi dapat juga menggali pontensi yang terpendam lainnya. Cita-citanya setelah Wajah Femina 2016 ingin mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017.

cahaya-nur-hikmah

Cahaya Nur Hikmah 20 tahun tinggi 169cm/50kg asal Balikpapan. Mahasiswi Bahasa Inggris Universitas Balikpapan, pernah masuk Top 7 Putra Putri Batik Nusantara 2014, selama karantina Wajah Femina 2016 ia terus menggali potensi yang ia memiliki didunia presenting dan target dua tahun kedepan ingin mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia.

cahya-purwanintyas-suprayitno

Cahya Purwanintyas Suprayitno 18 tahun tinggi 166cm/53kg asal Surabaya. Mahasiswi Sistem Informatika Universitas International Semen Indonesia, semasa remaja pernah mengalami kelebihan berat badan mencapai 70kg, padahal cita-cita awalnya ingin mengikuti Gadis Sampul gagal dan akbitnya ia gagal mengikuti audisi, untungnya rezeki tidak kemana, sang mama yang pembaca setia majalah Femina menyarankan untuk mengikuti Wajah Femina, dan kini ia terpilih sebagai finalis Wajah Femina 2016. Di Wajah Femina 2016 inilah ia ingin mengmbangkan bakatnya didunia modeling dan entertainment, selain itu ia juga memiliki prestasi sebagai juara 1 Indonesia Top Model 2015 Jawa Timur.

dwi-puspitasari

Dwi Puspitasari 21 tahun tinggi 167cm/50kg asal Palembang. Mahasiswi FKIP Kimia Universitas Sriwijaya, sudah dua tahun ia menjadi guru untuk mengajar anak-anak sekolah di pelosok desa di Sumatera Selatan. Di samping kesibukannya mengajar, ia pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2015. Di Wajah Femina 2016 ia ingin mengambangkan bakat di modeling dan akting.

tiffany

Tiffany 19 tahun tinggi 168cm/49kg asal Medan. Mahasiswi Akutansi Universitas Pelita Harapan Medan pernah masuk di Top 3 Putri Pariwisata Indonesia 2016. Di Wajah Femina 2016 ia ingin mengembangkan bakatnya didunia modeling.

(is)