Alumni Wajah Femina 2008 : Raih Prestasi di dalam Negeri dan International

wajah femina 2008-4

Wajah Femina adalah pemilihan paling tertua di Indonesia. Kontes kecantikan yang diadakan oleh Majalah Femina ini dimulai tahun 1986. Tidak hanya mencari pemenang yang cantik, namun juga bisa memiliki kepribadian yang baik dan bertanggung jawab.

Banyak alumni dari Wajah Femina yang memiliki profesi beragam, mulai dari entertainment, pengusaha, politikus, presenter dan lain sebagainya. Ada juga yang melanjutkan karier dunia pageantsnya dengan mengikuti ajang beauty pageants dan modeling tingkat nasional, bahkan mewakili Indonesia di tingkat international.

Kali ini Indonesian Pageants akan mengulas alumni Wajah Femina 2008 yang sukses di dunia beauty pageants dan kariernya masing-masing.

wajah femina 2008-3

Siapa yang tidak mengenal Whulandary Herman, wanita kelahiran tanah Minang, Sumatera Barat ini adalah Puteri Indonesia 2013 dan mewakili Indonesia di Miss Universe 2013 dengan pencapaian prestasi masuk ke Top 16 Miss Universe dan 3rd runner up Miss Universe 2013 Best National Costume. Whulan yang sekarang lebih dikenal sebagai aktris dan model.

wajah femina 2008-1

Selain Whulandary Herman, alumni lainnya yang terjun ke dunia pageant yaitu Annisa Putri Ayudya, finalis Wajah Femina 2008, teman seangkatannya yang bekerja di Yayasan Puteri Indonesia. Annisa Putri Ayudya, setelah menjadi finalis Wajah Femina 2008 melajutkan petualangannya di dunia beauty pageants, dengan mengikuti Puteri Indonesia 2011 sebagai wakil DKI 2, saat itu ia masuk dalam Top 10 Puteri Indonesia 2011 dan meraih Puteri Indonesia 2011 Intelegensia 2.

Satu lagi alumni Wajah Femina 2008 yang dikenal sebagai seorang model profesional yaitu Melinda Wijanarko. Ia pernah membanggakan Indonesia di ajang international, saat meraih gelar 1st Runner Up di acara Reality Show SUPERMODEL ME Asia 2011 yang ditayangkan oleh Channel KIX Asia dan kemudian disebarluaskan lagi oleh Channel.

wajah femina 2008-2

Star World Asia. Dalam Season 2 ada 12 model dari beberapa negara yang berkompetisi. 4 model dari Australia, 3 dari China, 2 Thailand, 2 Singapore, 1 Malaysia dan Melinda sebagai wakil dari Indonesia. Meski tidak diperhitungkan, perlahan tapi pasti, berkat kegigihan, kerja keras dan semangat pantang menyerah, Melinda berhasil menjadi sosok “kuda hitam” dan masuk ke Top 3 setelah satu per satu kontestan lainnya tereliminasi. Meski akhirnya pada Final Season tanggal 17 Maret 2011 harus menyerah dari Avalon Hona Halaho (Australia) yang menjadiJuara 1, Melinda meraih Juara 2, dan Kym Touissant (Australia) yang menjadi Juara 3.Prestasi Melinda ini cukup luar biasa, karena bisa dibilang inilah pertama kali wakil Indonesia mengikuti Reality Show Modelling tingkat Internasional and she did it!

Berikut daftar pemenang Wajah Femina 2008 :

Pemenang : Farah Annisa Fajriati
Juara 2 : Whulandary
Juara 3 : Naily Maulida

Busana Nasional : Sesil Istari
Favorit : Rachmawati
The Most Promising Model : Farah Annisa Fajriati

Ambar Puspa Galih
Ananda Petresia Ginting
Andina Ambarsari
Annisa Putri Ayudya
Cassanda Sarah Tamara
Devinca Ana Sanya
Dinda Alvita
Haslinda
Irene Wahyuni
Melinda Wijanarko
Moritha Purnomo
Shanti Khairunissa Mulla
Syntha Kusumaning Nagari
Tracy Eve Sabatini Langitan
Wulan Nopyta Dewi

(is)

Comments

comments