Wisata Kuliner Ala Putri Pariwisata dan Miss Earth Indonesia 2017

Hari minggu (3/9/2017) bagi sebagian banyak masyarakat adalah hari spesial berkumpul dengan orang terkasih di rumah. Kegiatan berbeda dialami Putri dan Miss dari Yayasan El John Pageants yaitu Lois Tangel (Miss Tourism Indonesia 2017), Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) dan Astari Indah Vernideani (Putri Pariwisata Indonesia 2017).

Mereka diajak berwisata kuliner makanan nusantara di kawasan Kelapa Gading, yang terkenal dengan pusat jajanannya. Toko yang berdiri sejak tahun 1992 tersebut menjadi tempat pertama mereka mulai. Berbagai kue dan roti tradisional dari seluruh nusantara siap menggugah selera untuk mencicipinya.

Mulai dari kue cucur, arem-arem, apem, candil, sampai tidak ketinggalan roti buaya, makanan khas Betawi yang biasanya disajikan saat prosesi lamaran pengantin pria kepada pengantin wanita.

Tidak hanya melihat-lihat, Lois, Michelle, dan Astari juga diajak membuat langsung roti buaya serta membuat puding tiga dimensi, yang di tengah-tengah punding ada gambar bunga.

Selesai dari toko pertama sorenya berlanjut ke toko berikutnya yaitu membuat dekorasi nasi tumpeng lengkap dengan lauk paunya dan terakhir pada malam hari ditutup dengan jamuan makan malam bersama dengan menu hidangan sop buntut.

Sesuai dengan tema pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017, yaitu “Enjoying Indonesia’s Wonderful Culinary” Astari mengakui ia mulai tertarik mengulik keanekaragaman kuliner nusantara.

“Sebagai pemenang PPI 2017 yang berasal dari DKI 5, saya siap menjelajah dan memperkenalkan kuliner nusantara kepada masyarakat luas”.

Sementara itu Michelle dan Lois Tangel yang berada di sampingnya mengiyakan, apalagi Lois mengakui makanan nusantara memiliki rasa yang sangat enak.

“Aku pernah ke Kalimantan Barat, disana makanannya enak-enak, susah untuk menolaknya (no diet) yang jelas balik dari sana, berat badan naik 4 kilo”, jawabnya.

Saat ditanya apakah wisata kuliner akan menganggu program diet mereka yang akan berangkat ke ajang international, yang akan dilakukan sekitar 2 bulan lagi.

“Makan tetap dilakukan, tidak banyak tapi dikurangi, diimbangi dengan olahraga”, jawab mereka bertiga dengan kompaknya.

Ketiganya akan berkompetisi di ajang international dimulai dari Michelle Alriani yang akan bertanding di Miss Earth 2017 pada pertengahan bulan Oktober di Filipina, Lois Tangel pada 17 November di Miss Tourism International yang dilaksanakan di Malaysia dan Astari akan mewakili Indonesia di Miss Tourism International tahun 2018.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya Yasmin

Comments

comments